Killer Mike Ditangkap Polisi Setelah Terima 3 Penghargaan di Grammy Awards 2024

Killer Mike di penghargaan Grammy Awards 2024
Sumber :
  • AP News

Amerika Serikat – Killer Mike mengejutkan publik lantaran dirinya tiba-tiba ditangkap saat sedang berada di acara Grammy Awards 2024 pada Minggu, 4 Februari 2024 setelah sang rapper memenangkan tiga penghargaan, termasuk penghargaan pertamanya dalam lebih dari dua dekade. Dia memenangkan kategori rap performance terbaik, rap song, dan rap album.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Dalam rekaman yang diambil oleh Hollywood Reporter di ajang penghargaan musik tahunan tersebut, rapper berusia 48 tahun ini ditangkap oleh polisi Los Angeles di Crypto Arena setelah beberapa momen kebahagiaan baginya di acara pembukaan Grammy, di mana dia memenangkan tiga penghargaan secara cepat. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Rapper Killer Mike

Photo :
  • AP News
Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Juru bicara polisi Los Angeles tidak memberikan nama atau detail tambahan, tetapi mengonfirmasi bahwa seorang pria kulit hitam ditahan. Perwakilan dari rapper ini, yang bernama asli Michael Render, tidak segera merespons permintaan komentar melalui surel atau pesan teks. Anggota timnya di Grammy menolak memberikan komentar ketika dihubungi. 

"Satu-satunya hal yang membatasi usiamu adalah tidak jujur tentang usiamu atau apa yang sedang kamu lakukan," kata Killer Mike di belakang panggung sebelum dia ditahan, dikutip dari The Guardian pada Senin, 5 Februari 2024.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Killer Mike di penghargaan Grammy Awards 2024

Photo :
  • AP News

"Pada usia 20 tahun, saya pikir keren menjadi pedagang narkoba," katanya. "Pada usia 40, saya mulai hidup dengan penyesalan dan hal-hal yang telah saya lakukan. Pada usia 45, saya mulai merap tentang itu. Pada usia 48, saya berdiri di sini sebagai seorang pria penuh empati dan simpati untuk hal-hal yang telah saya lakukan."

Kemenangan pertama sang rapper datang setelah dia memenangkan rap performance terbaik untuk lagu Scientists & Engineers, yang juga meraih rap song terbaik. Lagu ini menampilkan Andre 3000, Future, dan Eryn Allen Kane. Dia memenangkan album rap terbaik untuk albumnya yang berjudul "Michael". Ketika dia menerima penghargaan ketiganya, rapper berbasis di Atlanta ini berteriak, "Sweep! Atlanta, ini sweep!"

"Untuk semua orang di luar sana yang berpikir bahwa kamu terlalu tua untuk merap, omong kosong," katanya selama acara sebelum disiarkan.

Dia tidak peduli, katanya dengan menggunakan kata kasar, "jika kamu berusia 78 tahun dan merap tentang berapa banyak gadis yang kamu punya di panti jompo, pastikan kita tetap menjaga kehidupan hip-hop tetap hidup."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya