5 Fakta Menarik SZA, Pelantun “Kill Bill” yang Sempat Puncaki Chart Spotify Indonesia

SZA
Sumber :
  • Instagram @sza

VIVA – SZA merupakan salah satu penyanyi R&B yang berasal dari Amerika. SZA memiliki nama asli Solana Imani Rowe, sosok SZA semakin dikenal dan mencuri perhatian masyarakat setelah dirinya membawakan lagu Kill Bill. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Penyanyi yang berkelahiran 8 November 1989 di Saint Louis, Missouri itu pertama kali mengeluarkan album mininya pada oktober 2022 berjudul See.SZA.Run. Lalu setahun setelahnya, ia kembali mengeluarkan album mini keduanya yaitu S pada tahun 2013.

Ayahnya adalah seorang produser eksekutif di CNN, dan ibunya adalah seorang eksekutif di AT&T. SZA sendiri tumbuh dengan mendengarkan berbagai musik klasik, avant-garde jazz, alternative rock, dan rap. SZA telah menjadi andalan penyanyi R&B dan menerima banyak pujian.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Baru-baru ini ia telah menerima banyak nominasi pada acara Grammy Awards 2024 dan berhasil memenangkan penghargaan tersebut pada lagu R&B terbaik untuk "Snooze".

Penyanyi SZA

Photo :
  • instagram @sza
Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Selama meniti karirnya, SZA mempunyai berbagai prestasi dari hasil karya yang ia persembahkan untuk penggemarnya. Banyak fakta menarik dari kehidupannya selama ini.

  1. Keunikan Dalam Membuat Lagu

SZA-Big Boy

Photo :
  • Instagram @sza

Sebagian penyanyi akan menuliskan liriknya sambil mendengarkan irama. Namun, SZA memiliki proses yang unik. Dia mengaku berpikir dengan bebas saat menuliskan sebuah lagu sesuai dengan imajinasi dari kepalanya tanpa mengikuti irama.

Hal ini terlihat pada cuitan twitternya pada tahun 2020.

"Saya berpikir bebas 90% dari semuanya. Mencoba belajar cara menulis sesuatu karena saya melakukannya berdasarkan favorit saya"tulisnya.

"Berpikir bebas saya adalah campuran dari masa lalu dan sekarang. Ditulis biasanya pemikiran saya semua hadir .. sedikit dari masa lalu" lanjutnya.

  1. Cover Album “SOS” nya Terinspirasi dari Putri Diana

SZA

Photo :
  • instagram @sza

Pada cover bagian depan album "SOS", SZA terlihat duduk di tepi papan seluncur ditengah hamparan luasnya lautan.

Gambar tersebut secara langsung mencerminkan foto Putri Diana yang diambil pada tahun 1997 di sebuah danau di Portofino, Italia. 

Saat SZA menjelaskan mengenai covernya, ia berkata, "Saya hanya menyukai betapa terisolasinya dia (Putri Diana), dan itulah yang paling ingin saya sampaikan.

"Narasi seputar album ini tentu sesuai dengan sentimen ini, karena sebagian besar' SOS ' membahas tentang dia jatuh cinta dengan seorang kekasih, serta perjuangannya dalam memproses pengalaman itu.

  1. SZA Mendapatkan Banyak Nominasi di Grammy Awards 2018

SZA

Photo :
  • People

SZA saat itu berhasil menerima sebanyak lima nominasi, antara lainnya Artis Pendatang Baru Terbaik, Album Kontemporer Urban Terbaik, Penampilan R&B Terbaik, Lagu R&B Terbaik, dan Penampilan Rap Terbaik. Namun sayang, SZA saat itu tidak mendapat kemenangan dan pulang dengan tangan kosong.

Saat itu, penggemar SZA merasa kecewa dengan hasilnya dan mereka melampiaskan rasa kecewa mereka di media sosial. 

  1. SZA Merupakan Seorang Kapten Senam di Sekolahnya

SZA

Photo :
  • Instagram @sza

Ketika dia menjadi siswa kelas dua saat sekolah menengah, dia berhasil menduduki peringkat ke-5 negara sebagai pesenam

SZA sangat menyukai olahraga dan merupakan pesenam yang berdedikasi selama 13 tahun.

Dia adalah kapten timnya pada tahun 2005. Tetapi latihan ekstrem itu terlalu melelahkan menurutnya dan dia memutuskan untuk mengalihkan fokusnya ke arah lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya