Sudah Ketiga Kali Keluarga Gen Halilintar Mangkir dalam Sidang

Keluarga Gen Halilintar.
Sumber :
  • AnTV

VIVA – Keluarga Gen Halilintar sedang tersandung masalah hukum. Mereka digugat terkait pelanggaran hak cipta oleh label musik kenamaan Nagaswara. Pada tahun 2018, mereka mengaransemen, mengubah lirik dan mempublikasikan lagu 'Lagu Syantik' dalam akun Youtube mereka. Proses cover lagu yang dipopulerkan oleh Siti Badriah itu dilakukan tanpa seizin pihak label yang menaunginya.

Terungkap Awal PDKT Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Pakai Modus Nonton Konser Bareng

Terkait dugaan pelanggaran hak cipta itu, pihak Nagaswara dan manajemen Gen Halilintar sudah mencoba melakukan mediasi. Tapi mediasi itu enggak membuahkan hasil. Menurut Nagaswara, belum ada itikad baik dari perwakilan keluarga Gen Halilintar untuk menjalin komunikasi lebih lanjut.

Dampak dari meng-cover lagu tanpa izin, Nagaswara mengklaim kerugian yang ditanggung pihaknya mencapai miliaran rupiah. Untuk itu, Keluarga Halilintar diminta pertanggungjawaban secara hukum. Gugatan terhadap keluarga itu tercatat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor 82/Pdt.Sus-Hak Cipta/2019/PN.Niaga.Jkt.Pst.

Geni Faruk Ungkap Cara Mendidik 11 Anaknya Berdasarkan Masing-Masing Usia

"Pelanggarannya lebih ke menggunakan lagu Lagi Syantik tanpa izin, memproduksi video klip tanpa izin, dan dipublikasi dan ternyata ada perubahan lirik. Ada aransemen, ada memproduksi juga," ungkap Yosh Mulyadi, selaku kuasa hukum Nagaswara.

Ternyata gugatan itu berjalan alot, keluarga Gen Halilintar mangkir dalam pemanggilan sidang yang pertama, kedua hingga ketiga. Mereka lagi-lagi enggak menghadiri sidang pembacaan gugatan yang dijadwalkan pada Rabu, 29 Januari 2020.

Thariq dan Aaliyah Tak Kunjung Klarifikasi, Geni Faruk: Jodoh di Tangan Allah

Karena keluarga Halilintar absen, sidang ditunda untuk satu minggu ke depan. Hingga kini, belum diketahui siapa kuasa hukum yang mewakili Atta Halilintar dan keluarganya. "Sampai sekarang kita belum tahu siapa lawyer yang ditunjuk. Kalau dari mereka sendiri, kita sudah sampaikan panggilan koran hari Jumat lalu. Dari email juga. Karena kan kita korespondensinya lewat email dan berbicara semua lewat email, selain bertemu langsung," kata Yos. Diakui olehnya, setelah Nagaswara melayangkan gugatan, belum ada pertemuan antara mereka.

Keluarga itu kemudian diminta untuk membuat video berisi permintaan maaf. "Kalau video permintaan maaf mereka sudah bilang sebenarnya enggak keberatannya, cuma karena poin poin yang lain juga belum terpenuhi," tutur Yosh. Diketahui saat ini keluarga Halilintar sedang menikmati liburan di Amerika Serikat.

Ashanty

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah

Deretan artis Tanah Air memilih untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah. Mulai dari Ashanty hingga Desy Ratnasari berikut daftarnya.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024