Didi Kempot Meninggal, Tarzan Imbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Didi Kempot.
Sumber :

VIVA – Komedian Tarzan ikut merasa kehilangan Didi Kempot. Bahkan menurut anggota Srimulat ini, bukan hanya dia atau penggemarnya yang merasa demikian, tapi juga seluruh bangsa Indonesia. Ia tidak menyangka saat mendengar kabar tersebut untuk pertama kali.

Tarzan Srimulat Ungkap Kondisi Tukul Arwana

"Sangat kaget juga dan tidak menyangka namanya jalan Tuhan. Kesehatan urusan kita, urusan ke 'sana' urusan tuhan. Saya dan keluarga bela sungkawa, kami merasa kehilangan, bangsa ini merasa kehilangan," kata Tarzan saat dihubungi melalui telepon di Breaking News TV One, Selasa, 5 Mei 2020.

Tarzan menilai Didi Kempot banyak berjasa kepada kota Solo. Salah satunya dari penyebutan nama tempat di lagu-lagunya. Untuk itu, Tarzan berharap akan ada pengibaran bendera setengah tiang untuk pelantun Stasiun Balapan tersebut.

Komedian Polo Meninggal, Ini Daftar Anggota Srimulat yang Masih Hidup

"Bendera setengah tiang, mudah-mudahan Pak Wali walau dia bukan pahlawan, tapi ya pendorong semangat bangsa. Iya untuk Solo aja, membawa nama Solo banyak sekali, ini harapan saya dan menghimbau tidak memerintahkan," ujar Tarzan.

Tarzan mengenal Didi sedari kecil. Tarzan kenal dekat dengan keluarga, karena adik Didi, almarhum Mamiek temannya dalam Srimulat. Tarzan melihat semangat Didi untuk menyanyi sejak muda.

Ibnu Jamil Kebawa Karakter Tarzan Srimulat Sampai Bikin Istri Kesal

"Waktu Mamiek Prakoso kontrak di depan rumah saya persis, Didi nyanyi aja pakai gitar sama temen-temennya, saya bangga sama Didi Kempot," ucap Tarzan.

Baca juga: Didi Kempot Meninggal, Warganet: Ambyar Seambyar-ambyarnya?

Bukan hanya semangat juang Didi Kempot yang membuat Tarzan kagum. Sifat Didi yang tidak pernah berubah meski namanya sedang berada di atas, buat Tarzan salut. Didi menganggap semua orang sama dan tidak pernah berbuat yang di luar kewajaran.

"Dia tidak berubah, ada temen-temen ngetop, langsung top kehilangan kontrol sosial, aneh-aneh, Didi Kempot tidak, dia bagus sekali, ada temen dari Jakarta ke Solo dianggep tamunya, disuruh nginep di hotel mana. Kagum sama Didi Kempot," katanya. 

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa, 5 Mei 2020 sekitar pukul 07.45. Saat ini jenazah masih berada di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, Solo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya