Ibnu Jamil Kebawa Karakter Tarzan Srimulat Sampai Bikin Istri Kesal

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati.
Sumber :
  • Instagram @dickyhere_kemahphotography

JAKARTA – Ibnu Jamil akan segera kembali ke layar lebar lewat film terbaru Srimulat: Hidup Memang Komedi. Pada film yang akan tayang pada 23 November 2023 itu, Ibnu Jamil akan berperan sebagai sosok Tarzan yang merupakan anggota asli Srimulat.

Tarzan Srimulat Ungkap Kondisi Tukul Arwana

Ibnu Jamil mengungkapkan ada banyak kesulitan yang ia hadapi untuk mendalami sosok Tarzan tersebut. Ia melakukan riset mendalam untuk menyampaikan karakter itu semirip mungkin dengan orang aslinya.

Ibnu Jamil

Photo :
  • VIVA/Ichsan Suhendra
Tutup Usia, Ini Permintaan Terakhir Polo: Minta Cepat-cepat Pulang 

Akibatnya, Ibnu Jamil jadi sulit keluar dari karakter Tarzan tersebut setelah syuting berakhir. Sang istri, Ririn Ekawati, bahkan keheranan karena suaminya itu bersikap tidak seperti biasanya di rumah.

"Saya ngga tahu ya, istri saya itu sempat kesel banget lihat saya. Katanya saya menjadi pribadi yang berbeda," kata Ibnu Jamil dalam konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin 13 November 2023.

Komedian Polo Meninggal, Ini Daftar Anggota Srimulat yang Masih Hidup

Menurut Ibnu Jamil, beberapa perubahan yang sangat menonjol dari dirinya adalah dalam segi cara berjalan dan cara berbicara. Tarzan dikenal sebagai sosok yang berjalan dengan sangat gagah dan cara berbicara dengan nada suara yang keras.

"Nah itu dirasakan oleh istri saya, ‘Loh, kok beda ini?’ Aku juga baru tahu setelah film ini premiere. Jadi setelah tayang baru sadar kalau saya berubah," ungkap Ibnu Jamil. 

Aktor 42 tahun tersebut akhirnya bisa terlepas dari kebiasaan bersikap seperti Tarzan setelah kembali menekuni rutinitas hariannya lagi.

"Hilangnya saya juga enggak tahu, tapi pas setelah film itu selesai, balikin aktivitas saya, entah lari, masak nasi goreng, jadi balik lagi," kata Ibnu Jamil.

ibnu jamil

Photo :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

Film terbaru karya sutradara Fajar Nugros, Srimulat: Hidup Memang Komedi siap menghibur penonton mulai 23 November 2023 di bioskop.

Film ini dibintangi oleh Juan Bio One, Indah Permatasari, Elang El Gibran, Erika Carlina, Dimas Anggara, Morgan Oey, Zulfa Maharani, Ibnu Jamil, Rano Karno, Omara Esteghlal, Ray Shidiq, Fajar Nugra, Aldo Gudel, David Nurbianto dan penampilan spesial dari tokoh asli Srimulat seperti Tessy, Nunung, serta Kadir.

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi mengisahkan perjalanan grup lawak asal Jawa Tengah tersebut saat merantau ke ibukota Jakarta untuk meraih kesuksesan dan popularitas. Tapi, di tengah perjalanan menggapai impian tersebut, beberapa anggota Srimulat mengalami krisis identitas dan permasalahan yang rumit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya