Tutup Usia, Ini Permintaan Terakhir Polo: Minta Cepat-cepat Pulang 

Polo Srimulat
Sumber :
  • YouTube

VIVA Showbiz – Kabar duka mendalam sedang menimpa keluarga besar pelawak senior yang tergabung dalam grup Srimulat, yakni Polo. Komedian dengan nama lengkap Christian Barata Nugroho ini juga menyisakan duka bagi seluruh rekan maupun masyarakat Tanah Air.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Hal tersebut dikarenakan, sang komedian dinyatakan meninggal dunia di Rs Anna Medika, Bekasi pada hari ini Rabu 6 Maret 2024. Meninggalnya Polo secara tiba-tiba meskipun sebelumnya sempat jatuh sakit rupanya membuat sejumlah keluarga besar dan teman-teman terdekatnya jadi syok dan melongo.

Mengingat sebelum meninggal dunia pada Rabu 6 Maret 2024, Polo diketahui masih sempat bersenda gurau dengan keluarga besarnya pada Selasa, 5 Maret 2024 malam kemarin.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Kendati demikian, kondisi tubuh Polo akhirnya  mengalami drop dan harus dilarikan ke RS Anna Medika, Bekasi hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia untuk selamanya.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Semalam masih bercanda sama saya dan kondisi Bapak juga enggak apa-apa. Cuma pagi jam 5-an batuknya kambuh dan ada bercak darah. Dari situ langsung saya bawa ke rumah sakit. Di rumah sakit juga sempat ditangani sama dokter dan saya sendiri sempat minta tolong minta ditangani dengan baik, tetapi Tuhan lebih sayang sama Bapak," tutur putra kandung Polo Srimulat, Sebastian kepada awak media di kawasan Margamulya, Bekasi Utara, Bekasi, dikutip VIVA.co.id, 6 Maret 2024.

Minta Pulang ke Kampung Halaman

Polo Srimulat

Photo :
  • Instagram @polo_srimulat

Meninggalnya sang pelawak senior rupanya mengundang rasa penasaran terkait penyebab kematiannya. Pihak keluarga pun menambahkan, bahwa hingga beberapa waktu sebelum dirinya menghembuskan nafas terakhir, Polo mengungkapkan sempat ingin pulang ke tanah kelahirannya di Madiun, Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang putra, Sebastian.

"Sejak sakit, Bapak memang minta pulang ke Madiun. Dia ngajak saya untuk pulang ke Madiun dan Bapak mintanya cepat-cepat pulang ke sana. Saya bilang nanti kalau sudah sembuh baru ke Madiun, tetapi ternyata Bapak lebih dahulu enggak ada. Makanya keluarga memutuskan jenazah Bapak dibawa ke Madiun untuk dimakamkan di sana karena memang keluarga besar Bapak ada di sana," tuturnya lebih lanjut.

Lebih lanjut, Sebastian mengungkapkan bahwa ayahnya ini sudah cukup lama mengidap penyakit paru-paru  dan sudah dua kali masuk ke ruang ICU untuk perawatan sebelum akhirnya meninggal. 

"Sebenarnya Bapak sakitnya sudah lama. Ini sudah yang kedua kali dibawa ke rumah sakit dan saat ini sebenarnya masih dalam masa penyembuhan dan pemulihan. Keluarga sebenarnya sudah senang karena tiga hari tidak pakai oksigen lagi dan Bapak sudah sehat makanya pulang ke rumah. Bahkan kemarin sempat jalan-jalan ke mal dan sempat bercanda dengan kita. Makanya keluarga sebenarnya enggak punya firasat apa-apa," terangnya lagi.

Sebagai informasi Polo lahir pada 20 Maret 1967, ia merupakan anggota grup lawak legendaris, Srimulat. Polo sendiri mengawali kariernya bergabung dengan Srimulat pada tahun 1990. Kala itu Polo ikut melawak dari panggung ke panggung bersama Srimulat hingga tampil di TV. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya