Film Srimulat 'Hidup Memang Komedi', Persembahan Karya untuk Leganda Komedi Tanah Air

Srimulat
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Film Srimulat: Hidup Memang Komedi hari ini merilis trailer pertamanya. Film yang dijadwalkan bakal tayang pada 23 November 2023 ini mengisahkan tentang perjuangan hidup grup lawak asal daerah, Srimulat dalam meraih popularitas sebagai kelompok komedi yang mampu eksis di layar televisi. 

Tarzan Srimulat Ungkap Kondisi Tukul Arwana

Untuk merebut hati penonton Indonesia, para anggota Srimulat harus menemukan karakter unik mereka masing-masing. Menariknya dalam Teaser yang dibagikan hari ini ada ketiga sosok legendaris dari grup lawak Srimulat.

Mereka adalah Tessi, Tarzan dan Nunung. Ketiganya dilibatkan sebagai cameo untuk film ini. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tutup Usia, Ini Permintaan Terakhir Polo: Minta Cepat-cepat Pulang 
Komedian Polo Meninggal, Ini Daftar Anggota Srimulat yang Masih Hidup

Kehadiran ketiga pemain Srimulat itu tidak lepas dari sosok Titan Hermawan. Kedekatan Titan Hermawan dengan keluarga membantu dirinya untuk bisa membawa ketiga tokoh Srimulat dalam film ini.

“Jadi keburukan saya cukup dekat dengan keluarga mas almarhum Teguh (orang yang menerbitkan Srimulat). Jadi terutama dengan anaknya yang banyak bantu kita,” jelas Titan dalam press conference Srimulat: Hidup Memang Komedi di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Selasa 31 Oktober 2023.

Titan mengungkap bahwa dia tak ingin melewatkan kesempatan itu untuk mengajak ketiganya dalam film ini. Dia kemudian menghubungi Fajar Nugros selaku sutradara untuk menampilkan ketiganya. 

“Melalui beliau kita coba tadi ada mbak Nunung, ada mas Tessy, mas Tarzan. Jadi proses ke arah sana punya kedekatan secara pekerjaan. Akhirnya bisa  terkoneksi dan difollow up oleh mas Nugros,” ungkapnya.

Diungkap Titan tujuan utamanya menghadirkan Nunung, Tessi dan Tarzan itu untuk mengapresiasi ketiganya sebagai tokoh pelawak legendaris tanah air. Dengan adanya kehadiran mereka diharapkan tontonan ini bisa menjadi lebih menarik. 

“Tapi tujuan kita ingin mengapresiasi mereka. Kita masukkan yuk pemain lama. Cukup menarik dan menantang, ada sentuhan yang lebih menarik,” ucapnya. 

Sementara itu, Fajar Nugros mengungkap kehadiran tiga tokoh Srimulat dalam film ini diharapkan bisa menghidupkan kembali memori masyarakat tanah air terhadap Srimulat. 

“Aku pikir untuk mengumpulkan memori kolektif selain dipertemukan mereka bisa satu frame. Sekalian untuk menghidupkan memori-memori yang ada di kepala orang Indonesia,” ujarnya.

Sebagai informasi, Srimulat: Hidup Memang Komedi secara mendalam menghadirkan perjuangan Gepeng salam menemukan jati dirinya sebagai pelawak sekaligus kisah romansanya dengan Royani (Indah Purnamasari). 

Sementara itu, Tessy mengalami krisis identitas yang berujung di penjara san menambah kompleksitas perjalanan Srimulat.

Namun melalui perjuangan dan tantangan ini, kru Srimulat menyadari berapa pentingnya kerja sama dan kasih sayang dalam menghadapi masalah masing-masing.

Mereka akhirnya menyatukan langkah sebagai tim yang solid dan berhasil memberikan penampilan yang menghibur bagi warga Indonesia melalui acara televisi nasional. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya