Viral YouTuber Indira Kalistha Sepelekan Corona, Ogah Pakai Masker

Indira Kalistha
Sumber :
  • Foto: Instagram/indirakalistha

VIVA – YouTuber Indira Kalistha sedang menjadi perbincangan warganet baik di Instgram maupun di Twitter. Nama YouTuber itu pun menjadi trending topic di twitter Indonesia pada Kamis dan Jumat, 14 dan 15 Mei 2020. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

YouTuber Indira Kalistha menjadi perbincangan karena pernyataan kontroversial yang ia lontarkan  dalam channel YouTube milik Gritte Agatha. Pada saat ngobrol bersama Gritte, Indira membuat pernyataan yang terkesan menyepelekan virus corona atau COVID-19 yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Dalam tayangan YouTube yang diunggah pada Rabu, 13 Mei 2020 tersebut, Indira mengatakan baiwa dirinya tidak khawatir dengan penyebaran virus corona. “Aku tipe yang kayak Corona? B aja (biasa saja) gitu," ujar Indira dikutip VIVA, pada Jumat, 15 Mei 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Bahkan, Indira mengatakan bahwa dirinya jarang mematuhi anjuran pemerintah untuk mengenakan masker saat pergi keluar rumah. Indira mengaku tidak mau memakai masker, kecuali kalau sudah ditegur.

“Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari ya. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali memang kayak ditegur gitu ya, kayak, 'Bu bisa pakai maskernya?' pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi. Ini napas, sayang-sayang ditutup-tutup gitu loh ya. Sesak nih dada juga sesak,” kata Indira.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Tidak hanya ogah memakai masker, Indira juga mengaku secara terang-terangan kalau dirinya tidak ikut mematuhi anjuran untuk rajin mencuci tangan. 

“Terus abis itu kalau misalnya ke mall, ke pasar apa segala macem pegang-pegang, misalnya abis beli makanan nih dari ojek online gitu, aku enggak cuci tangan dulu baru makan. Jadi kayak ambil ambil apa segala macam, terus makan saja pakai tangan,” kata Indira.

“Wallahualam, lu kena corona kek, kena penyakit apa kek demam berdarah kek. Semua bisa mati lu tau, emosi gua jadinya." Kata Indira menambahkan.

Namun video yang diunggah ke channel YouTube Gritte Agatha tersebut sudah diedit dan pernyataan kontroversial Indira Kalistha itu pun sudah dipotong. 

Meski begitu, banyak akun Instagram dan Twitter berhasil mengunggah ulang potongan video yang menampilkan pernyataan Indira Kalistha tersebut. Di antaranya adalah akun Instagram @mak_nyinyiir dan akun twitter @putpuwi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya