Bintang The Umbrella Academy, Ellen Page Putuskan Jadi Transgender

Aktris Ellen Page menjadi transgender dan mengubah nama jadi Elliot Page.
Sumber :
  • Instagram @ellenpagestar

VIVA – Aktris Ellen Page baru saja membuat pengumuman mengejutkan. Bintang serial Netflix, The Umbrella Academy itu mengungkapkan bahwa ia telah memutuskan untuk menjadi seorang transgender dan non-biner, serta mengubah namanya menjadi Elliot Page.

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

Sebagai informasi, non-biner atau genderqueer adalah kategori semua identitas gender yang tidak secara eksklusif atau khusus maskulin atau feminin. Ini merupakan kategori identitas yang berada di luar dari gender biner dan normativitas cis.

Baca Juga: Jadi Transgender, Dena Rachman Sebut Identitas Gak Penting Buat Tuhan

Kelompok LGBTQ Gugat Jaksa Agung Texas, Ada Apa?

Hal itu diungkapkan artis asal Kanada tersebut melalui akun Twitter resminya.

“Hai teman-teman, saya ingin berbagi dengan Anda bahwa saya trans, kata ganti saya adalah dia/mereka, dan nama saya Elliot. Saya merasa beruntung bisa menulis ini. Berada di sini. Telah tiba di tempat ini dalam hidupku," tulis Ellen Page dikutip dari laman Rolling Stones, Rabu, 2 Desember 2020.

Hampir 75 Persen Transgender Masuk Penjara Gegara Lakukan Kejahatan Seksual

Photo :
  • Instagram @ellenpagestar

Page pun mengungkapkan rasa terima kasih yang luar biasa kepada orang-orang yang telah mendukungnya sejauh ini. Tak lupa ia berterima kasih kepada komunitas trans.

"Atas keberanian Anda, kemurahan hati Anda dan tanpa henti bekerja untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih inklusif dan penuh kasih," tambahnya.

Tak hanya itu, Ellen Page yang kini memakai nama Elliot Page juga bicara soal diskriminasi yang masih marak terjadi di seluruh dunia terhadap kaum transgender.

“Statistiknya mengejutkan. Diskriminasi terhadap kaum trans sangat marak, berbahaya dan kejam, yang mengakibatkan konsekuensi yang mengerikan. Pada tahun 2020 saja, dilaporkan bahwa setidaknya 40 transgender telah dibunuh, yang sebagian besar adalah perempuan transgender kulit hitam dan Latin. Saya salah satu dari orang-orang itu dan kami tidak akan diam menghadapi serangan Anda," ucapnya.

Photo :
  • Instagram @ellenpagestar

Page melanjutkan, “Saya suka bahwa saya adalah seorang trans. Dan saya suka bahwa saya adalah seorang queer. Kepada semua orang trans yang menghadapi pelecehan, kebencian dan ancaman kekerasan setiap hari: Saya melihat Anda, saya mencintaimu dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik."

Elliot Page sendiri memulai kariernya di dunia hiburan sebagai artis cilik sebelum membintangi film Hard Candy (2005) dan Juno (2007). Baru-baru ini, ia membintangi serial Netflix berjudul The Umbrella Academy, yang sudah tayang sebanyak dua musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya