Penyebab Aurel Mundur dari JKT48 Belum Terungkap

Aurel JKT48.
Sumber :
  • Instagram @jkt48aurel

VIVA – Salah satu member JKT48, Ni Made Ayu Aurel memutuskan untuk mundur dari idol grup yang telah membesarkan namanya tersebut. Bahkan, namanya pun kini sudah tak ada lagi dalam website resmi JKT48.

Zee JKT48 Lulus! Ini Pesan Haru untuk Penggemar dan Rencana Masa Depannya

Aurel yang merupakan salah satu personel dari team J ini telah diumumkan pengunduran dirinya oleh manajemen JKT48. Kabar tersebut diketahui melalui akun Twitter resmi JKT48, @officialJKT48.

Seperti apa ya kabar tentang Aurel member JKT48 tersebut? mari simak ulasannya berikut ini: “[News] Pengumuman tentang Ni Made Ayu Aurelia (Team J)," tulis tweet singkat pengumuman tersebut yang menyematkan link ke situs resmi JKT48.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

"Terima kasih selalu atas dukungannya untuk JKT48. Ni Made Ayu Vania Aurellia (Team J) telah mengajukan pengunduran diri dari JKT48," jelas pengumuman di situs resmi JKT48 itu.

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

"Mulai 13 Desember 2020, yang bersangkutan sudah tidak melanjutkan aktivitasnya lagi di JKT48. Sehubungan member yang bersangkutan tidak akan ikut serta di Video Call tanggal 14 Desember 2020, mengenai pengembalian point akan kami informasikan lebih lanjut," tutup informasi tersebut.

Terkait pengunduran dirinya dari formasi JKT48 tersebut, Aurel belum memberikan keterangan resmi secara pribadi termasuk juga soal penyebab keputusannya yang memilih untuk hengkang.

Dalam akun Instagram pribadinya, belum tampak penjelasan atau pernyataan perpisahan Aurel dengan skuat JKT48.

Terakhir, dara asal Bali tersebut hanya memposting sebuah suasana manggung bersama JKT48 Accoustic dalam momen acara Konser Diary Maia Estianty pada 6 November 2020 lalu. Meski demikian, tulisan dalam caption postingan tersebut seperti tersirat layaknya pesan pamit kepada keluarga besar JKT48.

"The day!, moment dimana aku sangat bersyukur atas kerja keras dan kesempatan yang kami dapat.. aku ga akan pernah bsa lupa hari ini dan proses yang selama ini aku laluin untuk jadi di hari ini, bertemu banyak orang2 yang jauh di atas aku buat aku belajar dari mereka, kesempatan ini sungguh luar biasa," tulis caption tersebut.

Aurel juga tidak akan menghadiri salah satu event terdekat yang diselenggarakan oleh JKT48 bersama para penggemarnya.

"Sehubungan member yang bersangkutan tidak akan ikut serta di Video Call tanggal 14 Desember 2020, mengenai pengembalian point akan kami informasikan lebih lanjut. Mohon pengertiannya dan terima kasih. JKT48 Operation Team," tulis pengumuman tersebut.

Sebelumnya, pada pertengahan bulan November 2020 lalu Aurel sempat melaporkan tindak pelecehan seksual yang dialaminya kepada pihak kepolisian. Melalui tulisan dalam Direct Message (DM) di akun Instagram pribadinya, Aurel mengalami perlakuan tak senonoh tersebut yang menyerang dirinya. Perwakilan dari manajemen JKT48 pun menjelaskan kronologi dari peristiwa yang membawa trauma bagi Aurel itu.

Disebutkan bahwa pada awalnya Aurel yang mengunggah foto di akun Instagram pribadinya dan mendapat kiriman DM pelecehan serta foto-foto tak senonoh yang membuatnya terguncang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya