Toma Nakamura, Pria Asal Bali yang Jadi Peserta di Produce 101 Japan

Toma Nakamura
Sumber :
  • Instagram @produce101japan_official

VIVA – Nama Toma Nakamura mendadak jadi perbincangan di Twitter. Hal itu terjadi setelah Produce 101 Japan mengumumkan para pesertanya untuk season kedua. Nama Toma Nakamura jadi salah satu peserta.

5 Idol K-Pop yang Dilarang Menghasilkan Uang oleh Agensinya

Netizen Indoneia heboh karena Toma Nakamura merupakan keturunan Jepang-Indonesia. Ia bernama lengkap I Wayan Toma Laksana Nakamura. Toma menjadi satu-satunya keturunan Indonesia yang ikut dalam Produce 101 Japan season dua.

Berikut kami himpun biodata I wayan Toma Laksana Nakamura dan mengenal lebih jauh mengenai Produce 101 Japan.

KTT G20 Sukses: Indonesia di Puncak Dunia?

Produce 101 Japan merupakan salah satu ajang pencarian bakat yang popler. Mereka telah merilis season perdana pada 2019. Lewat season perdana mereka telah memrilih 11 peserta yang akan memulai debut. Mereka bernama JO1.

Produce 101 Japan merupakan adaptasi dari ajang pencarian bakat di Korea Selatan. Di negera asalnya, acara itu digelar oleh MNET dan CJ E&M pada 2016. Di Korea Selatan, acara ini sudah digelar e kali dan berhasil mendebutkan 4 grup K-pop dari setiap trainee terpilih yakni, I.O.I, Wanna One, IZ*ONE, dan X1.

Respon Coca-Cola Usai Kang Daniel Salah Sebut Merek dalam Acara 'Street Man Fighter'

Produce 101 Japan season dua akan lebih meriah bagi netizen Indonesia karena punya perwakilan di sana, yakni Toma Nakamura. Saat ini Toma Nakamura baru berusia 22 tahun. 

Toma merupakan pria yang pernah tinggal di Bali, memiliki golongan darah O dengan tinggi badan 178cm dan berat badan 65kg. Toma Nakamura mengenyam pendidikan sekolah salah satunya di SMA Katolik Soeverdi, Bali. 

Toma merupakan salah satu siswa yang cemerlang. Menurut beberapa sumber, Toma pernah menjadi ketua OSIS. Selain itu, Toma Nakamura pernah menjuarai perlombaan membaca berita dalam Bahasa Inggris. 

Semoga Toma bisa berhasil dalam Produce 101 Japan season dua. Karena dalam acara itu, setiap peserta akan diasah dan dilatih kemampuan dalam menyanyi, menari dan rap. Nantinya ada evaluasi dan peserta dieliminasi berdasarkan sistem peringkat. Beberapa idol asal Korea Selatan yang alumni ajang tersebut adalah Kang Daniel, Kim Sejeong, dan Jeon Somi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya