Dari Presenter Bola Hingga Aktris, Karier Gemilang Wulan Guritno

Wulan Guritno.
Sumber :
  • Instagram.com/wulanguritno

VIVA – Wulan Guritno dikenal sebagai aktris dengan jam terbang yang tak diragukan. Dia sudah membintangi berbagai sinetron hingga film. Namanya kini menjadi perbincangan hangat lagi karena isu perceraian dengan Adilla Dimitri.

Putri Attila Syach Berhasil Bebas Usai Diduga Diculik, Begini Kondisinya

Meski tak lagi muda dan sudah memiliki tiga orang anak, sosok Wulan tetap mencuri perhatian. Wanita belasteran Jawa-Inggris itu mengawali karier sebagai presenter olahraga pada tahun 2001. Dia membawakan acara Highlight Liga Italia, Lega Calcio dan Gebyar BCA.

Wulan masuk ke dalam nominasi Presenter Olahraga Terfavorit tahun 2005 di ajang Panasonic Awards. Saat itu dia dinilai dari tayangan olahraga Euro tahun 2004. Simak kiprah Wulan Guritno di dunia hiburan hingga saat ini di halaman berikut.

Attila Syach Lapor Polisi Atas Penculikan Anaknya, Curiga Ada Campur Tangan Mantan Istri

Masih tetap memandu acara olahraga, Wulan mencoba peruntungan di dunia akting. Film perdana yang dia perankan adalah Janji Joni di tahun 2005, kemudian berlanjut dengan Gie dan Kejar Jakarta di tahun yang sama.

Ketagihan berakting, Wulan terus mengasah kemampuan di dunia film, FTV dan sinetron. Dia turut membintangi sinetron 3 1/2 Wanita, Apa Kata Hatiku, Mencintaimu, Dunia Terbalik dan masih banyak lainnya.

Adik Nathalie Holscher Masuk Agama Islam hingga Ari Wibowo Gugat Cerai Istri

Kemudian, pada tahun 2020 dia membintangi serial web berjudul Pretty Little Liars Indonesia dan Titisan: Thalia Pewaris Tahta Iblis. Tak ketinggalan dia didapuk untuk menjadi model iklan beberapa produk.

Wulan dianggap sebagai aktris yang kariernya cepat melejit dan kebanjiran penghargaan. Namun dua kali berumah tangga, tak seindah puncak kariernya di dunia hiburan.

Wulan Guritno sempat menikah dengan Attila Syach pada 1998. Mereka dikaruniai anak perempuan bernama Shaloom Razade yang telah beranjak dewasa. Mereka bercerai karena Atilla tak pernah menafkahi dan cenderung kasar.

Kemudian, Wulan bikin geger lagi karena menggugat cerai sang suami Adilla Dimitri. Wulan dan Adilla menikah pada 27 Maret 2009 dan dikaruniai dua orang anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya