Jasa Anton Medan di Pernikahan Pablo Benua dan Rey Utami

Pablo Benua dan Rey Utami.
Sumber :
  • reporter

VIVA – Kabar duka kembali menghampiri Tanah Air. Mantan Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Ramdhan Effendi atau yang biasa disapa Anton Medan meninggal dunia.

Dari John Kei hingga Hercules, Ini 5 Sosok Istri Preman-preman Terkenal Indonesia

Anton Medan juga merupakan ayah angkat Pablo Benua. Kabar duka beliau tersebar di media sosial pada Senin, 15 Maret 2021. Dikutip VIVA dari akun Facebook H. Anton Medan (Imam Besar PITI), membenarkan kabar meninggalnya Anton Medan.

"Innalillahi wa innailaihi roji'uun telah berpulang ke Rahmatullah Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, Bpk. H Ramdhan Effendy/Anton Medan," tulis akun itu.

Asisten Rey Utami Diduga Bongkar Perselingkuhan Pablo Benua: Dibeliin Mobil-Rumah

Wali pernikahan Pablo Benua dan Rey Utami

Di masa hidupnya, Anton Medan memiliki cerita yang kerap dikenang bersama Pablo Benua. Salah satunya, saat ia yang menikahkan putra angkatnya dengan Rey Utami.

Heboh Bawa Gepokan Ratusan Ribu Sekoper, Uang Rey Utami Dipertanyakan Netizen

Hal itu terungkap saat Anton menghadiri persidangan Pablo terkait kisruh 'Ikan Asin'. Diakui Anton, dirinya adalah wali dalam pernikahan Pablo dan Rey Utami.

"Jadi beliau dulu nikahnya saya nikahin, masuk Islam, nikah sama Rey Utami, saya punya tanggung jawab juga,” kata Anton kala itu.

Mengurus anak-anak Pablo Benua

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban untuk menasehati serta memberi dukungan pada Pablo saat itu. Terlebih, Anton memiliki tanggung jawab lain, anak-anak Pablo dan Rey Utami.

"Sekarang anaknya dua- duanya di pasantren, anaknya masih kecil-kecil lagi," ujar Anton Medan.

Anton juga menyayangkan karena apa yang dihadapi Pablo dan juga yang lainnya berdampak ke orang terdekat, apalagi kepada anak. Ia pun berharap agar masalah putra angkatnya bisa diselesaikan melalui proses kekeluargaan.

“Makanya saya minta segera lah di mediasi supaya selesai. Bunuh orang enggak, nipu enggak, mencuri enggak, yang begini coba. Tapi dampaknya ke anaknya,” ujarnya.

Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanajar berurusan dengan hukum atas laporan Fairuz yang merasa terhina dengan omongan Galih dalam akun YouTube Pablo Benua dan Rey Utami. Namun, ketiganya harus menjalani hukuman di balik jeruji besi.

Sayangnya, kabar tak sedap menghampiri pernikahan Pablo Benua dan Rey Utami yang tercium sejak keduanya masuk penjara. Pernikahan yang disaksikan oleh Anton Medan itu, pernah berada di ujung tanduk lantaran adanya isu orang ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya