Kata Pengacara Soal Penyebab Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih

Aa Gym dan Teh Ninih
Sumber :

VIVA – Ulama KH. Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan Aa Gym menggugat cerai Ninih Muthmainnah atau dikenal Teh Ninih di Pengadilan Agama Bandung. Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 1370/Pdt.G/2021/PA.Badg.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

Penasehat hukum Aa Gym, Dedi Setiadi tidak ingin berasumsi soal motif perceraian dipicu karena poligami. Dedi memastikan, pemicu Aa Gym menggugat Teh Ninih akan diungkap di persidangan.

"Kalau masalah (poligami) itu kita nggak bisa ngebuka, masalah secara detail karena ini kan privasi, jadi kita enggak," ujar Dedi kepada wartawan, Kamis 17 April 2021.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Pihaknya berharap dua belah pihak hadir di persidangan untuk mengungkap fakta sebenarnya penyebab perceraian. "Ini kan udah ke pokok perkara, nanti aja di pengadilan, kita nggak bisa ngebuka di sini," katanya.

Kabar mengenai perceraian antara Aa Gym dan Teh Ninih sudah mencuat sejak akhir 2020 lalu. Saat itu, anak laki-laki Aa Gym dan Teh Ninih yakni Muhammad Ghaza Al Ghazali, mengunggah informasi mengenai perceraian orang tuanya di akun media sosialnya. Unggahan tersebut saat ini sudah diunggah ulang oleh akun Instagram @mak_inpoh.

Saling Hujat karena Beda Pilihan Presiden, Ini Pesan Damai Aa Gym

Dalam pernyataan yang diunggahnya tersebut, Muhammad Ghaza Al Ghazali menjelaskan bahwa  Teh Ninih telah dicerai talak tiga oleh Aa Gym. "Bismillah. Dengan niat mengi’lankan hasil perceraian, sebagaimana keutamaan mengi’lankan pernikahan,” tulis Muhammad Ghaza Al Ghazal, dikutip VIVA. (Adi Suparman)

Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Ada beberapa adab yang perlu untuk diperhatikan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal. Apa saja? Berikut ini rangkumannya dari ustaz kondang Aa Gym

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024