Ed Asner, Pengisi Suara Kakek dalam Film Up Meninggal Dunia

Ed Asner
Sumber :
  • USA Today

VIVA Kabar duka datag dari aktor kawakan, Ed Asner. Ia dikenal sebagai pengisi suara sebagai kakek bernama Carl Fredricksen dalam film Up. Ed Asner meninggal dunia pada Minggu pagi di rumah.

Gak Ambil Adegan Ciuman Meski Dibayar Miliaran, Marthino Lio Pentingkan Perasaan Istri

Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya Ed Asner. Dikutip dari USA Today, Ed Asner meninggal dunia saat bersama keluarganya. 

"Kami mohon maaf untuk mengatakan bahwa patriark tercinta kami meninggal pagi ini dengan damai. Kata-kata tidak bisa mengungkapkan kesedihan yang kami rasakan. Dengan ciuman di kepalamu – Selamat malam ayah. Kami mencintaimu," tulis tweet yang dibagikan ke akun resmi Asner.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Film Up

Photo :
  • pinterest.com

Selain mengisi suara Carl dalam film Up, Ed Asner memiliki karier panjang dalam industri film. Bahkan ia pernah dua kali memenangkan Emmy Awards untuk kategori aktor terbaik.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Nama Ed Asner terkenal melalui karakternya Lou Grant, yang pertama kali diperkenalkan di The Mary Tyler Moore Show pada tahun 1970. Tujuh tahun kemudian, setelah seri Moore berakhir, karakter Asner diberikan pertunjukannya sendiri, bernama Lou Grant (1977–1982).

Berbeda dengan serial Mary Tyler Moore, serial Lou Grant adalah drama berdurasi satu jam tentang jurnalisme surat kabar. Selain itu ia tampil sebagai Lou Grant di dua acara lainnya: Rhoda dan Roseanne.

Serial televisi lain yang dibintangi Asner dalam peran reguler termasuk Thunder Alley, The Bronx Zoo, dan Studio 60 on the Sunset Strip. Dia juga membintangi satu episode serial barat Dead Man's Gun (1997), dan masih banyak lainnya.

Dalam kehidupan pribadinya Asner menikah dengan Nancy Sykes dari tahun 1959 hingga 1988. Mereka memiliki tiga anak, si kembar bernama Matthew dan Liza, lalu anak ketiga, Kate. Pada tahun 1987, ia memiliki seorang putra bernama Charles dari Carol Jean Vogelman.

Asner juga menjadi orang tua dari seorang anak autis dan terlibat dengan organisasi nirlaba Autism Speaks. Dia juga menjabat sebagai anggota dewan dan penasihat Aspiritech, sebuah organisasi nirlaba yang melatih orang-orang autis yang berfungsi tinggi untuk menguji perangkat lunak dan melakukan layanan jaminan kualitas kepada perusahaan.

Asner bertunangan dengan produser Cindy Gilmore pada tahun 1991. Mereka menikah pada 2 Agustus 1998. Gilmore mengajukan perceraian secara hukum pada 7 November 2007.[64] Asner mengajukan gugatan cerai pada tahun 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya