Batal Nikah dan Galau, Ini Pesan Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi.
Sumber :
  • Instagram @okisetianadewi

VIVA – Patah hati merupakan hal yang wajar terjadi pada pasangan tengah memutuskan tali cinta. Akan tetapi, patah hati terlalu berlebihan hingga menangis tanpa henti bisa menjadi tanda bahwa hati seseorang kosong dan hampa.

Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

Dalam ceramahnya di kanal YouTube, Oki Setiana Dewi menjelaskan jatuh cinta dan patah hati adalah dua hal yang saling bersinggungan. Namun, pendakwah ini memberikan saran ketika seseorang jatuh cinta dengan dua pilihan.

"Obat orang yang jatuh cinta adalah menikah, itu pertama. Tapi kemudian kalau ternyata tidak mungkin untuk menikah, karena satu dan lain hal maka yang kedua cara terbaik adalah meninggalkannya," kata Oki.

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini Kata Oki Setiana Dewi

Ilustrasi pasangan

Photo :
  • U-Report

Meninggalkan calon pasangan tersebut dimaksudkan agar kita mampu mengobati diri sendiri. Oki menyarankan saat masih kesulitan mengobati patah hati tersebut diperbolehkan mengingat segala keburukan pasangan.

TERPOPULER: Epy Kusnandar Jualan Gorengan, Dian Sastro Mualaf Hingga Oki Setiana Pindah ke Mesir

"Ingat keburukan-keburukannya supaya kita bisa mudah melupakannya. Dan kalau sudah ingat keburukannya masih juga tetap cinta luar biasa, tetap masih patah hati, apa yang harus dilakukan, adalah minta pertolongan kepada Allah untuk menyembuhkan hati kita yang terluka," pesannya.

Ilustrasi patah hati

Photo :
  • U-Report

Kakak Ria Ricis itu memaparkan, tak sedikit muda mudi yang dilanda patah hati berlebihan saat batal menikah dengan orang pilihannya. Padahal, kegalauan dan kerisauan tersebut ditenggarai hati yang kosong sehingga jarang mengingat Allah SWT.

"Orang yang berlebih-lebihan dalam mencintai hamba Allah itu karena hatinya kosong daripada kecintaan kepada Allah SWT," ucap Oki Setiana Dewi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya