Mengenal Yoshino Nanjo, Pengisi Suara Anime kini Merambah ke Game

Yoshino Nanjo
Sumber :
  • IG @nanjolno

VIVA – Nama Yoshino Nanjo kini jadi perbincangan. Ia merupakan aktris pengisi suara dari Jepang dan seoang penyanyi dari Prefektur Shizuoka beragensi dengan kantor EN-JIN. Lalu Yoshino Nanjo menjadi vokalis dari band fripSide.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Pada Oktober 2021, ia memutuskan pensiun dari duo musik tersebut. Yoshino Nanjo juga dikenal dengan sebutan Nanjolno.

Dihimpun dari berbagai sumber karier musik Nanjo dimulai pada 2009. Kala itu ia menggantikan penyanyi Nao sebagai vokalis dari band fripSide. Lagu pertamanya sebagai anggota band ini berjudul Only My Railgun. Lagu itu digunakan sebagai pembuka untuk serial televisi anime A Certain Scientific Railgun

Apa Saja Fungsi Diamond ML? Yuk, Simak Selengkapnya di Sini!

Satu tahun kemudian ia berperan dalam Love Live! franchise sebagai Eli Ayase. Dia merilis mini-album pertama Katarumoa pada tahun 2012. Yoshino Nanjo merilis single solo pertamanya Kimi ga Emu Yugure pada 27 November 2013.

Yoshino Nanjo

Photo :
  • IG @nanjolno
Kolaborasi Game dan Anime Dimulai pada 21 Maret 2024

Selain karier di dunia musik, Yoshino Nanjo telah menjadi pengisi suara anime pada 2006. Kala itu ia mengisi suara karakter Aya Sugimoto di Soul Link, Honoka Konoe di anime Tsuyokiss CoolxSweet dan Hanoka sebagai Mika Kisaragi.

Pada tahun 2015, dia bersama dengan pengisi suara lainnya dari Love Live!, menerima Penghargaan Best Singing Award Penghargaan Seiyu ke-9 untuk kategotu grup pertunjukan musik terbaik.Sementara itu di Seiyu Awards ke-13, Nanjo memenangkan Influencer Award, dia adalah penerima pertama dari penghargaan yang diperkenalkan pada tahun itu.

Ia juga sering mengisi suara dalam video game. Tahun lalu, ia mengisi suara Krile Mayaerr Baldesion dari Final Fantasy XIV: Endwalker. Baru-baru ini ia menjadi bagian dari skin terbaru Mobile Legends yang bertema anima dengan nama The Aspirant.

Yoshino Nanjo

Photo :
  • IG @nanjolno

Skin ini rencananya akan dirilis pada 22 Januari. Selain mengisi suara pada game, Yoshino Nanjo memang hobi menghabiskan waktu dengan bermain. 

Ia juga pernah mengisi suara dalam film animasi. Dua diantaranya di The Grinch sebagai Blonde Who dan The Secret Life of Pets 2 sebagai Princess.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya