Transformasi Norman Kamaru Kini Viral Lagi

Norman Kamaru
Sumber :
  • Instagram @onca_marthinus

VIVA – Masih ingat dengan mantan polisi asal Gorontalo yang viral karena membuat video lipsync lagu India Chaiya-Chaiya pada tahun 2011 silam? Ya, sosok Norman Kamaru yang sudah lama tak menjadi sorotan publik baru-baru ini kembali diperbincangkan karena dirinya yang dikabarkan pindah agama. 

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Hal tersebut bukan kali pertamanya Norman membuat kontroversi, pasalnya sejak awal dirinya muncul dan menjadi viral ia sudah cukup sering menimbulkan pro dan kontra di dunia hiburan. Berikut ini sosok Norman Kamaru yang baru-baru ini kembali ramai diperbincangkan publik dan transformasinya sejak awal viral hingga kini dikabarkan pindah agama. 

Viral karena video lipsync 

Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Briptu Norman Kamaru

Photo :
  • ANTARA/ Rosa Panggabean

Awal mula nama Norman Kamaru muncul karena video lipsync-nya viral di media sosial pada tahun 2011 lalu dan menjadi dikenal publik. Pada saat itu dirinya sedang melakukan lipsync menyanyikan lagu India Chaiya-Chaiya dengan gerakan tari khas lagu tersebut. Ia juga membuat video tersebut sambil mengenakan pakaian seragam polisinya. 

Mau Bayar Pajak STNK Tapi Pemilik Motor Sudah Meninggal, Gini Cara Ngurusnya

Dipecat dari Brimob

Norman Kamaru

Photo :
  • Instagram @onca_marthinus

Setelah videonya viral dan namanya mulai dikenal publik, Norman Kamaru yang saat itu berstatus sebagai anggota Brimob mulai banyak diundang ke panggung-panggung dunia hiburan. Dirinya mulai sibuk dengan kegiatan syuting mulai dari mengisis program TV dengan bernyanyi hingga sempat juga menjadi bintang film. 

Karena kesibukannya di dunia hiburan, akhirnya Norman Kamaru diberhentikan dari keanggotaannya sebagai polisi. Norman danggap disersi yakni tida masuk kerja selama 30 hari berturut-turut sehingga diberhentikan secara tidak hormat. Ia dianggap telah melanggar pasal 14 ayat 1 huruf a Peraturan Pemerintah RI No 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota kepolisian negara RI. 

Sempat Jadi Tukang Bubur

Norman Kamaru

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Norman juga sempat diketahui membuka warung makan dengan menjual Bubur Manado pada tahun 2014 lalu. Mantan polisi tersebut saat itu sangat optimis dengan bisnis barunya. Usahanya tersebut juga sempat banyak dikunjungi pembeli karena pemberitaan dari media. Namun diketahui setelah itu bisnis Norman kembali tidak lancar. 

Dituduh melakukan kekerasan rumah tangga

Norman Kamaru dan Cici

Photo :
  • Dok.Pribadi

Setelah namanya mulai redup dari dunia hiburan, Norman muncul lagi dan dibicarakan publik pada tahun 2016 lalu karena dirinya dituduh melakukan kekerasan rumah tangga kepada istrinya pada saat itu yakni Cici Daisy Paindong. 

Mengubah gaya rambut menjadi kribo

Norman Kamaru

Photo :
  • Instagram @onca_marthinus

Pada Januari 2021 lalu melalui unggahan Instagramnya Norman sempat terlihat mengubah penampilan gaya rambutnya menjadi kribo dan diwarnai menjadi blonde. Hal itu tentunya auh berbeda dari penampilan-penampilannya yang sebelumnya

Berpenampilan lebih religi

Norman Kamaru

Photo :
  • Instagram @onca_marthinus

Norman juga sempat berpenampilan lebih religi dengan memanjangkan jenggotnya dan terlihat cukup sering mengunggah foto dengan mengenakan peci di kepalanya melalui media sosial Instagramnya. 

Dikabarkan pindah agama

Norman Kamaru

Photo :
  • Instagram @onca_marthinus

Setelah cukup lama tak muncul dan tak ada kabar di panggung hiburan, baru-baru ini muncul lagi kabar terbaru dari Norman Kamaru. Di media sosial beredar isu bahwa dirinya telah melakukan pindah agama karena mengganti namanya menjadi Onca Marthinus. Namun isu pindah agama tersebut langsung ditepis oleh Norman dengan memberikan klarifikasi bahwa isu yang beredar tidak benar dan dirinya tidak melakukan pindah agama. 

Menurut informasi yang didapatkan, nama Onca berasal dari singkatan nama omaN CAmaru atau Norman Camaru. Sementara nama belakangnya Marthinus diambil dari nama keluarga dari pihak ibunya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya