Livy Renata Cicipi Jajanan Tradisional, Ketoprak Hingga Cilok

Livy Renata
Sumber :
  • Tangkapan layar youtube @Udil Surbakti @XPOSURE MEDIA

VIVA – Livy Renita ini memang seorang gamers yang dikenal sosok yang kaya. Biasa dengan hidangan yang mewah, gadis 19 tahun itu belum pernah mencicipi jajanan tradisional Indonesia. Jajanan tradisional apa saja yang belum pernah ia cicipi? Berikut ulasannya.

Livy Renata Bantah Meminta Donasi untuk Belikan Ibunya Mobil

Ketoprak

Bagi Sebagian orang masyarakat Indonesia mungkin sudah sering mencicipi kuliner yang satu ini ya, namun itu tidak berlaku untuk Livy Renata. Rupanya ini pertama kali ia mencicipi ketoprak. Dalam kanal YouTube Udil Surbakti, ia menilai makanan ketoprak hampir sempurna meskipun awalnya ia ragu dan tidak menyukainya. Ia memberi nilai makanan ketoprak 9 dari 10.

Begini Hujatan Netizen ke Livy Renata, yang Dituding Beli Mobil Buat Ibunda dari Sumbangan

Cilok

Selanjutnya ada cilok. Livy mengetahui bahwa jajanan ini terbuat dari aci, tapi belum pernah mencicipinya.

Dituding Beli Mobil Mewah dari Hasil Donasi, Livy Renata: Tidak Khawatir

"Ini kayak cireng kan, karena aku suka cireng," ucapnya.

Awalnya ia memberikan nilai 6 dari 10 karena rasanya yang pedas. Namun pada akhirnya ia memberikan nilai 7 dari 10 karena enak. Ia pun tak mau berhenti memakannya.

Seblak

Livy Renata

Photo :
  • Tangkapan layar youtube @Udil Surbakti

Makanan khas Jawa Barat ini sangat disukai masyarakat, khususnya pecinta kuliner pedas. Bagi Livy, ini pertama kalinya ia mencicipi dalam seumur hidup. Ia pun memberikan nila sempurna untuk makanan seblak ini.

"Woi enak woy, ai gak pernah makan ini seumur hidup. Ini enak banget woi”ucapnya sambil girang.
“Ini enak sih. Mungkin aku bakal pesen lagi gaes. Ini enak banget, ini 10," imbuh Livy.

Pecel Ayam

Kuliner yang satu juga sudah umum ya dicicipi, pecel ayam. Saat mencoba pecel ayam ini, terdapat ayam goreng dan tempe goreng. Ia mengaku jika tempenya enak. Namun, untuk penilaian yang satu ini, ia hanya memberikan nilai 4 dari 10.

Rujak

Masyarakat Indonesia sangat demen makanan yang satu ini apalagi dinikmati pas siang bolong, yaitu rujak. Namun Livy menilai rujak ini dengan skor hanya 1 karena buah-buahnya asam dicampur dengan garam dan bumbu yang kurang enak.

STMJ

Selanjutnya ada STM, Susu Telur Madu Jahe. STMJ itu dikemas dalam plastik dan diminum menggunakan sedotan.

"Ini aku bakal minum kalau aku lagi menstruasi, karena ini jahe kan bikin hangat. Tapi biasanya aku gak suka jahe, tapi ini enak aja, nilainya 8," jelasnya Livy.

Dadar Gulung

Livy Renata

Photo :
  • Tangkapan layar youtube @XPOSURE MEDIA

Jajanan manis yang satu ini rupanya belum dicoba Livy Renata. Dalam kanal youtube XPOSURE MEDIA, ia baru pertama kali mencicipi dadar gulung. Ia pun sempat mengatakan jika makanan itu dalang. Hmmm, ini membuktikan bahwa Livy Renata belum pernah atau mencicipi jajanan tradisional Indonesia semuanya ya. Ia pun menyukai jajanan tradisional yang satu ini.

Molen 

Cemilan ini juga belum pernah ia coba. Meskipun ia menyukai pisang goreng, tapi ia tidak menyukai molen ini.

Combro 

Combro adalah jajanan yang lumrah ada di penjual gorengan. Livy pun juga mengaku baru pertama kali mencicipinya. Bahkan, ia pun awalnya tak mengetahui nama makanan yang satu ini.

Itulah sederet jajanan tradisional yang belum pernah dicicipi oleh gamers cantik Livy Renata. Ada jajanan tradisional lainnya gak ya yang belum pernah dicoba Livy Renata?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya