Sidik Eduard Gak Gengsi dari Pemain Sinetron Jadi Penjual Cilok

Sidik Eduard.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Nama aktor peran Sidik Eduard, akhir-akhir ini ramai diberitakan lantaran memutuskan untuk berjualan cilok di pinggir jalan. Diketahui, Sidik sebelumnya telah membintangi banyak judul sinetron dan FTV.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Pada saat menjadi bintang tamu dalam acara televisi yang dipandu Feni Rose, Sidik mengungkap awal mula ia akhirnya terjun berjualan cilok. Sidik mengaku pernah menganggur. Saat itu, ia memutar otak agar bisa mendapat uang. Sidik melihat penjual cilok yang laris manis ramai pembeli. Sidik akhirnya belajar dari si penjual cilok tersebut dan sharing dengan orang tua. Akhirnya, kini Sidik berjualan cilok.

Sidik Eduard.

Photo :
  • Instagram
Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

"Idenya tuh adalah di dekat rumah itu ada yang jual bakso cilok juga, itu rame, nah belajar lah akhirnya dari orang itu, dari orang tua aku, kita sharing segala macam, dan kepikiran nih solanya ekomoni juga harus diputar mau gak mau, daripada mentok," kata Sidik Eduard dikutip dari tayangan YouTube, Minggu, 15 Oktober 2023.

"Karena Sidik kemarin tuh udah sebulan lebih lah itu nganggur di rumah. Pusing, capek, pegal padahal gak ngapa-ngapain. Akhirnya ada di titik 'wah gua masa bodo amat dah gua harus lakuin apapaun itu yang penting gua muter-muter semuanya, dari pada gua cuma duduk diem hanya menunggu-menunggu gak ada jawaban' buat apa," tambahnya.

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Selama berjualan cilok, Sidik menegaskan dirinya tidak merasa gengsi dan tidak mau memusingkan omongan orang lain. Ia meyakini apa yang dilakukannya saat ini adalah jalan yang benar untuk memperoleh rezeki.

"Muka tembok aja ya. Mungkin dibikin budek aja masa bodo dengan omongan orang, mau kayak gimana, ini urusan gua, gua gak bikin rugi lo, gua jual makanan, bikin orang senang, bikin orang kenyang dengan harga murah yang gua lakuin ini sekarang," kata Sidik.

"Buang aja gengsi," tambahnya.

Sidik Eduard.

Photo :
  • Instagram

Dalam kesempatan itu, Sidik juga bercerita mengenai momen sedih saat dirinya dan sang istri tidak bisa membawa anak yang sakit ke rumah sakit. Saat itu, mereka kekurangan uang.

"Pernah ketika gak bisa bawa anak ke rumah sakit, itu sedih banget. Anak muntah terus kayak sama istri itu kita harus ngasih apa. Ini ada duit, duit anak itu ada sebenarnya cuma kayak ini untuk tabungan anak, untuk sekolah anak. Bagaimana caranya kita berdua harus muterin semua itu," kata Sidik.

"Akhirnya alhamdulillah ya bantuan Allah juga, sharing sama orang tua dibantulah dikit-dikit," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya