Cara Adam Jagwani Dukung Anak untuk Selalu Peduli

Adam Jagwani
Sumber :
  • ist

VIVA – Thalasemia merupakan kelainan darah yang diturunkan dari orang tua. Kelainan ini membuat pengidapnya mengalami anemia atau kurang darah. Seseorang yang menderita thalasemia harus menjalani pengobatan sepanjang hidupnya.

Knowing Aminah Cendrakasih: Indonesian Artist Appears on Google Doodle

Adalah Gersha, putri Adam Jagwani, pemeran Hans dalam Si Doel yang ditunjuk sebagai Duta Thalasemia. Gersha rutin memberi semangat kepada para pasien. Ia mendatangi langsung, berinteraksi dan memberi bingkisan.

Kini, Gersha sedang meneruskan pendidikan di UCLA, Amerika Serikat. Meski begitu, perhatiannya kepada para pasien Thalasemia tidak terhenti. Diwakili sang ayah, Adam Jagwani, ada 6 rumah sakit yang didatangi.

Riwayat Penyakit Koh Ahong 'Si Doel', Pernah Alami Serangan Jantung Hingga Stroke

Putri Adam Jagwani

Photo :
  • ist

"Ya Gersha tetap concern dengan para pasien. Makanya saya datang mewakili dan tetap memberi semangat kepada mereka (pasien)," ujar Adam jagwani.

Cornelia Agatha Berduka Atas Meninggalnya Koh Ahong 'Si Doel'

Ada 6 rumah sakit yang dikunjungi, yakni RS Fatmawati, Harapan Bunda, Hermina Jatinegara, Hermina Kemayoran, RSAB Harapan Kita dan RSPAD Gatot Soebroto. Mereka memberikan bingkisan kepada para penderita Thalassemia. Dilanjutkan dengan pembagian sembako bagi pasien yang membutuhkan.

Gersha memantau kegiatan tersebut melalui panggilan video. Ia merasa sangat bersyukur meskipun saat ini tidak berada di Jakarta, tapi kegiatan sosial yang rutin dilakukan bisa tetap berjalan dengan bantuan banyak pihak.

Putri Adam jagwani ini akan kembali ke Indonesia bulan Juni mendatang dan akan mengunjungi rumah rumah sakit khusus pasien Thalssaemia di daerah luar Jakarta. 

Kini, mereka sedang berupaya agar pemeriksaan Thalasemia bisa dilakukan semua orang sedari dini. Hal itu jadi cara yang paling ampuh untuk memutus rantai Thalasemia yang merupakan penyakit genetik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya