Gak Bisa Akting, Begini Kisah Koh Ahong Dapat Peran di Si Doel Anak Sekolahan

Koh Ahong Si Doel Anak Sekolahan.
Sumber :
  • Instagram @sidoelanaksekolahan.

JAKARTA – Aktor Salman Al Farisi yang terkenal berkat aktingnya sebagai Koh Ahong dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 13 Juni 2023. Kepergian Salman membuat banyak orang merasa berduka khususnya keluarga besar sinetron Si Doel.

Sederet Artis yang Meninggal di Bulan Ramadhan 2024, Terbaru Ada Babe Cabita

Melalui unggahan di Instagram, Rano Karno yang berperan jadi Si Doel menyampaikan kabar duka tersebut. Ia mengunggah fotonya bersama Salman. Dalam foto itu, keduanya kompak mengenakan baju putih dan peci hitam. 

Rano Karno dan Koh Ahong.

Photo :
  • Instagram @si.rano
Hasil Sementara Caleg DPR RI Banten, Airin Kalahkan Rano Karno hingga Hary Tanoesoedibjo

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Rano menyampaikan kabar duka tersebut. "Innalilahiwainailahi rojiun...selamat jalan sahabatku Ahong..walau kecil peranmu sangat besar artinya," tulis Rano Karno di Instagram @si.rano, dikutip VIVA. 

Dalam siaran live di Instagram pribadinya, Rano juga mengungkap bahwa Salman semasa hidup adalah sosok yang sangat profesiobal. "Dia orang yang sangat profesional," kata Rano.

Knowing Aminah Cendrakasih: Indonesian Artist Appears on Google Doodle

Dalam kesempatan itu, Rano juga bercerita mengenai masa awal saat dirinya mengajak Salman untuk membintangi Si Doel Anak Sekolahan jadi Koh Ahong. Saat itu, Salman terkejut dan mengaku tidak bisa berakting.

"Saya ingat pertama kali saya ajak dia bermain dalam Si Doel, kaget dia. Dia bilang 'waduh bang, saya gak bisa main film'," kata Rano Karno.

Namun saat itu, Rano justru menjelaskan bahwa dia memang sedang mencari pemain yang tidak pandai akting. Maka dari itu, ketika Salman muncul sebagai Koh Ahong, masyarakat dibuat kaget. Akhirnya, Koh Ahong pun terkenal di masyarakat luas khususnya para pecinta Si Doel Anak Sekolahan.

"Saya bilang sama dia, 'saya cari pemain yang memang tidak bisa main film'. Karena itulah, begitu dia tampil, orang kaget. Ada seorang tokoh China yang tidak pandai berakting tapi bisa main di sebuah televisi," kata Rano.

"Dan alhamdulillah dia dikenal di seluruh Indonesia," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya