Riwayat Penyakit Koh Ahong 'Si Doel', Pernah Alami Serangan Jantung Hingga Stroke

Koh Ahong Si Doel Anak Sekolahan.
Sumber :
  • Instagram @sidoelanaksekolahan.

JAKARTA – Dunia hiburan Tanah Air tengah berduka, Salman Al Farisi atau yang dikenal juga dengan karakter Koh Ahong di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 13 Juni 2023. Koh Ahong meninggal di salah satu rumah sakit di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sadis! Suami Bakar Istri di Jayapura Gara-gara Sakit Stroke

Pada saat ditemui awak media, istri Koh Ahong, Santi menjelaskan kronologi meninggalnya sang suami serta sakit yang diidap. Salman alias Koh Ahong mengidap sakit paru-paru hingga stroke. Ia dirawat di rumah sakit selama kurang lebih dua bulan. Lalu, Koh Ahong sempat pulang setelah sadar, bahkan sempat bermain dengan cucu.

Salman Al Farisi alias Koh Ahong

Photo :
  • VIVA/Aries Setiawan
Sederet Artis yang Meninggal di Bulan Ramadhan 2024, Terbaru Ada Babe Cabita

"Beliau di rumah sakit 2 bulan. Pertamanya sih serangan jantung terus kena paru-paru, terus stroke," kata Santi ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

"Sempet pulang (Koh Ahong), sempat sadar ngobrol-ngobrol main main sama cucu, ngobrol sama cucu main udah sempet," tambahnya.

Polisi Ungkap Detik-detik Penemuan Ibu dan Anak Tewas Dalam Rumah di Cilandak Jaksel

Namun, kondisi Koh Ahong kembali menurun dan  kembali dibawa ke rumah sakit setelah sempat muntah-muntah. Koh Ahong dirawat di rumah sakit selama kurang lebih dua minggu sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Tiba-tiba muntah-muntah, balik lagi ke rumah sakit udah 2 minggu," tutur Santi. "Paling parahnya karena penyumbatan ya terus dia udah gak bisa terima makanan lagi," tambahnya.

Kabar duka itu awalnya diunggah oleh Rano Karno. Dalam siaran live di Instagram pribadinya, Rano menjelaskan bahwa sebelum meninggal dunia, Koh Ahong sempat tidak sadarkan diri selama hampir tiga bulan. Santi juga menjelaskan bahwa suaminya itu sempat koma.

"Pertama kali memang tidak sadarkan diri, koma. Pertamanya, dirawat di ICU. Sakit struknya 2 bulan, kemudian dirawat di rumah sakitnya 2 minggu terakhir," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya