Dihujat karena Ajak Ridwan Kamil Selfie, Fitri Bazri Minta Maaf

Fitri Bazri.
Sumber :
  • Instagram @fitribazrii

VIVA – Baru-baru ini selebgram Fitri Bazri mendadak menjadi sorotan dan menyita perhatian banyak warganet di jagat media sosial. Hal tersebut terjadi usai dia mengunggah sebuah foto selfie bersama dengan Gurbenur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sedang melakukan transit di Doha, Qatar, saat perjalanannya menuju Indonesia dari Swiss.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Fitri Bazri dianggap tidak bisa memahami kondisi berduka yang dialami suami dari Atalia Praratya itu atas musibah hilangnya Emmeril Khan Mumtadz di Sungai Aare. Tak hanya itu, banyak  warganet yang menganggap jika selebgram itu tidak memiliki rasa empati lantaran telah mengajak Ridwan Kamil selfie yang tengah kehilangan semangat saat berjalan di Hamad International Airport.

Pada saat itu, Fitri yang bersama suaminya tengah melakukan transit di Doha, Qatar, dibuat terkejut bisa bertemu dengan sosok Gubernur Jawa Barat yang menjadi banyak panutan masyarakat ini di bandara. 

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Dia lalu mengunggah Instagram Story yang merekam secara diam-diam sosok nomor satu di Jawa Barat itu beserta istri dan anak perempuannya yang tengah berjalan di Bandara Internasional Hamad, Qatar.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Pada video tersebut terlihat Ridwan Kamil dan keluarga berjalan dengan wajah tertunduk seperti kehilangan semangat. Dalam video unggahannya tersebut, Fitri Bazri pun mengungkapkan isi hatinya yang ikut merasakan kepedihan serta kesedihan melihat kondisi Ridwan Kamil beserta keluarga.

"Ya Allah lagi ngobrolin sama lagi lihat-lihat berita, tahunya ada di depan mata. Ikut sediih pak hati saya," tulis Fitri Bazri di video.

Tidak butuh waktu lama, video yang diunggah oleh selebgram cantik itu pun beredar dan mendadak viral di berbagai platform media sosial. Tidak sedikit masyarakat maupun warganet yang membagikan ulang momen Ridwan Kamil berjalan di bandara dengan latar lagu yang menyayat hati.

Tapi nyatanya, tak berhenti pada video yang direkam diam-diam itu. Pada momen tersebut, ternyata Fitri Bazri bersama dengan sang suami bertemu langsung dengan Ridwan Kamil dan mengobrol. Fitri kemudian juga mengajak Ridwan Kamil berfoto bersama.

Setelah itu, dia mengunggah foto tersebut di Instagram Story miliknya. Meskipun tengah dirundung duku atas kepergiannya Eril, Gubernur Jawa Bara ini tetap tersenyum seolah tidak ada masalah yang menimpanya.

Unggahan fitri bazri

Photo :

Pada unggahannya tersebut, Fitri Bazri menuliskan kalimat, "Masya Allah, bisa ngobrol walau sebentar dengan @ridwankamil sangat berkesan sekali. Omongan beliau, 'semua hanya milik Tuhan, yang terpenting sari segala hal hanya bekal dari kit'. Sungguh sangat tegar, semoga Allah permudah dan ada keajaiban ya Allah."

Unggahan fitri bazri

Photo :

Unggahannya pun mendadak viral menyusul video sebelumnya. Namun foto selfie itu menuai banyak hujatan dari warganet di jagat maya.

Banyak yang menilai jika aksi selebgram berwajah Timur Tengah itu tidak memiliki rasa empati di tengah kondisi Ridwan Kamil yang berduka karena kehilangan putra sulungnya, Eril.

Banyaknya kecaman dari warganet, membuat selebgram itu pun merasa bersalah dan kemudian menghapus foto selfienya bersama sang Gubernur Jawa Barat. Dia lalu mengunggah sebuah permohonan maaf di Instagram pribadinya.

"Halo Semuanya, Bukan cari pembenaran, di sini aku atas nama pribadi meminta maaf jika foto selfie dengan Pak RK menjadi viral dan dianggap kurang empati dengan keadaan sekarang. Jujur niat kami awal hanya mengucapkan bela sungkawa saat berpapasan dengan beliau saat menunggu boarding yang sama di Doha, Qatar.  Setelah mengobrol sebentar dengan beliau, lalu normal sebagai manusia kita ingin mengabadikan momen bersama pak RK, serta tidak ada tujuan appaun, sy pribadi mengupload hanya ingin melihatkan ketegaran beliau sekali lagi tidak ada bertujuan apapun. Dengan caption meminta doa, bukan maksut yang lain.." tulisnya.

"Terlepas dari itu semua, aku meminta maaf foto dengan pak RK dan sudah ditakedown dari reels dan instastory saya. Semoga masalah ini jadi pembelajaran untuk kedepannya. Terimakasih semua," lanjutnya.

Pada unggahannya tersebut, selebgram itu juga menegaskan jika foto selfie yang dilakukannya terhadap Gubernur Jawa Barat itu tidak ada maksud dan tujuan lain, kecuali ingin memperlihatkan betapa tegarnya figur seorang ayah yang sabar dan mengikhlaskan putra sulungnya pergi.

Pada kesempatan itu, Fitri Bazri pun mengungkapkan permohonan maaf atas sikapnya yang dinilai kurang berempati. Fitri pun mengungkapkan, jika dia telah menghapus unggahan Ridwan Kamil dari reels dan Instagram Stroy miliknya. Dari unggahan yang dibagikannya melalui akun Instagram miliknya, berhasil disukai sebanyak 3.407 dengan kolom komentar yang dinonaktifkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya