Rafael Tan Batal Nikahi Sabrina Paz, Kenapa?

Rafael Tan
Sumber :
  • VIVA / Amalia Desy

VIVA – Kabar kurang menyenangkan datang dari Rafael Tan. Rafael Tan yang baru saja melakukan prosesi lamaran dengan sang kekasih, Sabrina Paz harus kandas.

SMASH Anniversary ke-14 Penampilannya Bikin Kaget Fans, Bisma: Kami Tidak Tenggelam

Sebelumnya, Rafael Tan yang sudah melamar Sabrina Paz berencana akan menggelar pernikahan di Bali.

"Rencananya (menikah) dengan sangat disayangkan harus terhenti, karena apa ya, aku memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungannya. Sudah putus, karena satu dan lain hal," ungkap Rafael Tan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 21 Juni 2022.

Ayu Ting Ting Takut Batal Nikah Lagi, Khawatir Calon Suami Ilfeel Gara-gara Ini

Lebih lanjut, diungkap Rafael Tan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih lanjut yakni pernikahan perlu persiapan yang matang.

"Kalau boleh dibilang mungkin proses perkenalan kita satu sama lainnya, terlalu cepat apalagi untuk ke jenjang yang lebih serius kan banyak hal yang harus kita pikirkan. Kalau pacaran kan yaudah asik-asik aja kita jalanin tapi pikir kedepannya seperti apa," lanjut dia.

Natasha Rizky Reuni Bareng Rafael dan Bisma SMASH, Ada Kejutan Apa?

Rafael Tan menduga keputusannya untuk menikah terlalu terburu-buru. Padahal masih ada banyak perbedaan antara dia dan Sabrina Paz salah satunya adalah perbedaan budaya.

"Perbedaan culture sebenarnya belum terlalu terasa ya, karena aku juga belum ketemu keluarga dia. Cuma kalo dia sering ketemu keluarga aku,” ujar Rafael.

“Ya mungkin ini salah satu pertimbangan buat aku, karena sempat beberapa kali kita ngobrol by video call sama aku, apa ya, penyesuaian harus lebih ekstra, pacaran sama yang beda negara," jelasnya.

Keduanya mengaku sama-sama memilih untuk mengakhiri hubungan secara baik-baik.

"Kalau sekarang ada kejadian seperti ini kalau nanti pas nikah akan seperti apa ya dampaknya. Jadi ya secara dewasa akhirnya kita memutuskan ya udah, mungkin aku bukan orang yang bisa mendampingi dia sebagai suaminya begitu pun dia mungkin bukan yang mendampingi saya seumur hidup," ucap Rafael Tan.

Sementara itu, Rafael Tan memilih tak mengungkap alasan pasti mengapa dirinya memilih untuk mengakhiri hubungan dengan Sabrina Paz.

"Kebetulan aku yang memilih mundur dari hubungan ini. aku punya alasan tersendiri," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya