Makin Tajir, 3 Artis Indonesia Ini Jadi Pemilik Tambang Batu Bara

Nikita Mirzani.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian.

VIVA Showbiz –  Ada beberapa artis Indonesia yang memiliki bisnis di bidang batu bara. Mereka tampaknya memanfaatkan dengan betul potensi Indonesia yang dikenal sebagai negara dengan sumber daya alamnya yang melimpah. 

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Banyak orang juga yang menjadi kaya raya lantaran menggeluti bisnis dalam bidang pertambangan, yaitu batu bara. Nah, berikut beberapa artis Indonesia yang punya bisnis batu bara seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Nikita Mirzani

Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

Nikita Mirzani

Photo :
  • IG @nikitamirzanimawardi_172

Selain mendapatkan penghasilan melalui dunia keartisan, artis Indonesia yang penuh kontroversi ini ternyata memiliki banyak sumber keuangan. Secara diam-diam, Nyai Nikita Mirzani mempunyai bisnis batu bara yang berada di Kalimantan. 

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Niki terjun ke dunia bisnis tersebut sejak tahun 2017 lalu, tapi bukan sebagai pengelola melainkan hanya investor. Menurut kabar, Niki menginvestasikan Rp10 miliar pada bisnis tersebut. Selain itu, ia juga memiliki bisnis lain seperti fesyen, properti, kecantikan, dan kuliner. 

2. Yuni Shara

Yuni Shara

Photo :
  • Instagram

Kakak dari Krisdayanti ini sudah lama melanglang buana di dunia hiburan. Tapi, siapa sangka Yuni juga mempunyai segudang pundi-pundi rupiah yang bukan dari dunia keartisan, melainkan salah satunya dari pertambangan batu bara. 

Bisnis yang dijalankan oleh Yuni Shara ini diketahui sudah berjalan selama 1 dekade belakangan. Diketahui bahwa tambang batu bara yang dimiliki oleh mantan pacar Raffi Ahmad ini berada di Palaran, Kalimantan Timur. 

3. Cassandra Angeline

Cassandra Angelie

Photo :
  • IG @cassangeliee

Nama pemain sinetron Cassandra Angeline juga sempat menjadi perbincangan hangat warganet lantaran tersandung kasus prostitusi online pada akhir tahun 2021 kemarin. Perempuan yang kini berusia 23 itu digerebek di sebuah kamar hotel oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Setelah itu, ia langsung digiring oleh pihak berwajib. 

Terlepas dari kasus tersebut, Cassandra sebetulnya adalah sosok perempuan muda yang mempunyai karier cemerlang. Ia bahkan mempunyai usaha pertambangan, tepatnya dalam bidang batu bara. Cassandra merintis usaha tambang batu bara ini sejak usianya baru 20 tahun. 

Keuntungan yang diperoleh dari bisnis tersebut juga tergolong sangat besar dan menjanjikan. Dalam melaksanakan bisnis tersebut, Cassandra Angeline dibantu oleh beberapa karyawan yang turut mengurus. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya