Aksi Cinta Laura Punguti Sampah di Citayam Fashion Week Tuai Pujian

Cinta Laura
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Showbiz – Beberapa waktu belakangan kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat tengah diramaikan dengan anak-anak yang berasal dari Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok (SCBD) atau yang lebih sering dikenal Citayam Fashion Week. Kehadiran mereka di sana untuk kongkow dan melakukan aksi fashion show.

Cinta Laura dan Putri Marino Bakal Hadiri Festival Film Cannes 2024 di Prancis

Aksi Citayam Fashion Week itu saat ini sudah dilakukan juga oleh para pesohor di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan artis Paula Verhoeven. Terbaru, Cinta Laura pun diketahui mendatangi kawasan tersebut.

Namun, kedatangan Cinta Laura ke Citayam Fashion Week bukan untuk fashion show melainkan mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan di sana. Hal tersebut dapat dilihat dari unggahan video di akun Instagram pribadinya @claurakiehl.

Eropa Hingga Amerika, Deretan Artis Indonesia Tetap Nyoblos Meski di Luar Negeri

Pada unggahan tersebut, artis yang kerap dipanggil Cinta itu mengatakan bahwa saat ini masyarakat tidak sadar bahwa kerusakan lingkungan akan terasa dampaknya.

Cinta Laura ajak jaga kebersihan di Citayam Fashion Week.

Photo :
  • Instagram
Antusias Banget! Momen Cinta Laura Nyoblos di New York

“Banyak orang gak sadar bahwa kerusakan lingkungan akan terasa dampaknya dalam WAKTU DEKAT! Kita sebagai anak muda udah gak bisa lagi bilang bahwa ini tidak akan berdampak pada generasi kita,” tulis dia di Instagram, dikutip VIVA, Senin 25 Juli 2022.

Cinta yang dikenal sebagai aktivis lingkungan juga menerangkan dampak dari tumpukan sampah itu adalah banjir.

“Ok, bayangkan perubahan iklim yang akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan gara-gara keserakahan manusia yang akhirnya akan menggusur ratusan ribu manusia karena banjir yang tidak terkontrol, disrupsi terhadap food supply karena berkurangnya hujan di daerah di mana pangan diproduksi dan tentunya kualitas hidup yang menurun karena racun yang dihirup dan dikonsumsi setiap harinya,” sambung dia.

Lebih lanjut, pelantun lagu Oh Baby itu mengajak masyarakat untuk lebih memerhatikan lingkungan dan jangan mementingkan jangka pendek dari penggunaan plastik.

Cinta Laura

Photo :
  • Instagram

“Yes guys, this is really happening! Jangan demi keuntungan jangka pendek atau “covenience” yang kalian dapatkan dari plastic dan gaya hidup yang gak sustainable kalian merusak masa depan kita semua,” tuturnya.

“Mari kita tunjukkan bahwa kita bisa hidup dengan disiplin. Stop being selfish. Ayo peduli tentang masa depan dunia ini, bagi manusia dan semua makhluk hidup yang ada. Ini bukan hanya tentang penghijauan, tapi effort kita untuk membirukan laut dan langit kembali. Let’s go BLUE,” jelas dia.

Aksi Cinta Laura itu pun mengundang pujian dari warganet. Hingga berita ini ditayangkan, unggahan video tersebut sudah mendapatkan 26.570 suka dan 1.048 komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya