Ilustrator 'Solo Leveling' Jang Sung Rak Meninggal, Usia 40 Tahun

Solo leveling
Sumber :

VIVA Showbiz – Artis dan juga ilustrator Solo Leveling, Jang Sung-rak, yang juga dikenal sebagai Dubu belum lama ni meninggal dunia pada Sabtu, 23 Juli 2022. Redice Studio, perusahaan adaptasi webtoon tempat Dubu menjadi CEO, merilis berita kematian atau obtituari artis manhwa yang terkenal luas di situs web dan akun Twitter mereka pada Senin, 25 Juli. 

Diperankan Kim Young Dae, Ini Beda Karakter Han Jun Oh di Moon in the Day Versi Drama dan Webtoon

Laporan baru dari Korea Selatan telah mengkonfirmasi salah satu artis webtoon terbaiknya telah meninggal. Jang Sung Rak, atau dikenal sebagai Dubu, meninggal baru-baru ini di usia 40 tahun. Artis ini dikenal paling baik karena menciptakan Solo Leveling, manhwa yang sangat populer dari Korea.

Menurut Redice Studio, Jang meninggal karena komplikasi kesehatan yang tidak disebutkan namanya yang menyebabkan pendarahan otak. Tidak ada rincian lebih lanjut yang dibagikan tentang kematian artis tersebut selain fakta pemakaman pribadi telah dilakukan. Studio juga menahan diri untuk tidak mengomentari bagaimana meninggalnya Dubu dapat berdampak pada Solo Leveling ke depan.

3 Fakta Seru Drakor The Story of Park’s Marriage Contract, Time-Travel Lee Se Young ke Era Modern

"Tn. Jang telah berjuang dengan kondisi kesehatan untuk waktu yang lama, dan dia meninggal karena pendarahan otak yang berasal dari kondisinya, ”tulis REDICE Studio dalam bahasa Korea, sebagaimana diterjemahkan oleh Yen Press , yang menerbitkan Solo Leveling dalam bahasa Inggris.

"Pada 23 Juli 2022, artis Jang Sung-Rak, ilustrator webtoon “Solo Leveling”, meninggalkan kami karena kesehatannya yang menurun secara tiba-tiba. Sesuai dengan keinginan keluarga yang berduka, pemakaman digelar sebagai rumah duka keluarga dengan hanya keluarga dan kenalan.

Ramai Seruan Boikot Drama Marry My Husband, Penulis Ceritanya Diduga Islamophobia

Solo Leveling

Photo :

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para pembaca yang telah memberinya banyak cinta selama ini, dan meminta doanya agar ia dapat pergi ke tempat yang lebih baik." ujarnya melansir dari laman animesenpai.net.

Sebuah upacara pemakaman pribadi pun telah dilakukan di kediaman ibunya yang dihadiri oleh keluarga dan teman-teman dekatnya. Redice Studio juga berterima kasih kepada para pembaca Dubu yang telah menunjukkan cinta dan dukungan untuk Solo Leveling. 

“Kami meminta semua orang berdoa agar Tuan Jang beristirahat di tempat yang lebih baik. Staf Solo Leveling dan kami semua di Redice Studio mendoakan Pak Jang yang selalu mencintai karyanya dan para pembacanya,” tambah mereka.

Selain obituari, studio tidak merilis informasi tentang bagaimana meninggalnya artis tersebut dapat berdampak pada produksi adaptasi anime Solo Leveling .

Pembaca manhwa Solo Leveling mengetahui kondisi kesehatan DUBU yang menurun karena beberapa kali istirahat dari menggambar. Setelah pengumuman adaptasi anime Solo Leveling selama Anime Expo, Dubu sangat bersemangat tentang bagaimana jadinya. Dia berbagi pesan dengan penggemar pada 4 Juli.

"Solo Leveling akhirnya membuat debut anime-nya. Rasanya baru kemarin kami mendapat tawaran untuk adaptasi anime. Saya merasa sangat kewalahan ketika saya berpikir bahwa anime benar-benar sedang dibuat sekarang. Ini semua berkat kalian para penggemar yang menyukai dan mendukung Solo Leveling. Saya dipenuhi dengan rasa syukur. Terima kasih banyak. Juga, tolong dukung tim produksi animasi. Jika anime ini memberikan kenikmatan baru bagi para pembacanya, saya akan sangat senang,"

Bagi yang belum tahu, Dubu melihat artwork di Solo Leveling sejak manhwa debut pada Maret 2018. Serial yang ditulis oleh Chugong ini kini menjadi salah satu webtoon terpopuler di dunia. Dimana sudah terbit sejak tahun 2016 dan diadaptasi dari novel Chugong, manhwa ini sangat digandrungi di Korea Selatan, Jepang, hingga di Indonesia.

Dengan video game yang sedang dikembangkan, Solo Leveling saat ini berencana untuk tayang di televisi dengan animenya sendiri. A-1 Pictures mengumumkan akan memproduksi anime berdasarkan karya Chugong dan Dubu beberapa minggu yang lalu, jadi berita memilukan ini memukul keras para penggemar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya