Boiyen Kenang Awal Karier, Pernah Ngamen Cuma Dapat Rp10 Ribu

Boiyen.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Syahputri

VIVA Showbiz – Yeni Rahmawati, dikenal dengan nama panggung Boiyen, secara blak-blakan mengungkap perjalanan kariernya sejak awal hingga saat ini dikenal oleh masyarakat sebagai pedangdut hingga komedian sukses. Bahkan, Boiyen mengaku memulai karier dengan mengamen serta mengantongi Rp10 ribu usai manggung pertamanya.

Ramai Dikabarkan Dekat, Happy Asmara Ungkap Sosok Gilga Sahid

Hal itu dibeberkan pedangdut 33 tahun itu usai hadir di program Rumah Idaman, ANTV, di kawasan Jakarta. Menurut komedian dengan tampilan nyentrik itu, kariernya dimulai dari tanpa memiliki apapun yang mengharuskannya menjadi penyanyi jalanan.

Boiyen.

Photo :
  • VIVA/Diza Liane Syahputri
Penampakan Amy BJ WNA Korea, Penuhi Panggilan Polisi Soal Tisya Erni

"Dari nol semua, dari nyanyi panggung ke panggung, ngamen. Pernah nyanyi di depan mana aja," ujar pelantun Kapan Nikahi Aku.

Menurut Boiyen, perjalanan kariernya sejak menjadi penyanyi jalanan itu justru menguatkan mentalnya agar percaya diri. Di sisi lain, Boiyen memandang orang tuanya juga memberikan pelajaran hidup berharga agar tetap rendah hati meski sudah sukses.

Ademnya, Desta Unggah Foto Bareng Natasha Rizky dan Anak-anak di RS

"Belajar berani dan komunikasi sama orang secara langsung biar mentalnya kuat. Jadi bukan nyari duitnya gitu, ortu kasih pelajaran hidup harus dari nol. Jadi sampai sekarang kalau naik apa gak boleh sombong" beber pelantun Kamu Hoax.

Boiyen.

Photo :
  • Instagram @boiyenpesek

Tak hanya itu, Boiyen juga mengungkap ketika namanya mulai dikenal, bayaran pertamanya saat manggung tak mencapai Rp100 ribu. Bahkan, dari biaya manggung tersebut, Boiyen hanya mampu mengantongi duit sebesar Rp10 ribu.

"Rp70 ribu, ojek 50 ribu, sisa 20 ribu. Rp10 ribu kasih ibu, sisa (Rp 10 ribu) pegangan aku. Namanya mau naik kita harus modal dulu," imbuh Boiyen.

Boiyen.

Photo :
  • Instagram @boiyenpesek

Namun, komedian asal Jakarta ini tak pernah putus asa meski bayaran manggung pertamanya tak fantastis. Berkat kerja kerasnya itu, Boiyen pun dilirik oleh beberapa stasiun televisi dan kini dikenal menjadi artis. Wah, luar biasa ya perjuangan Boiyen!

"Akhirnya jalan nih dan masuk tv tahun 2010. Ya saya dulu nonton artis di tv, eh kesampean jadi artis di tv," tandas pedangdut berambut panjang itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya