Begini Jawaban Demian Aditya saat Ditanya Percaya Dukun atau Tidak

Demian Aditya
Demian Aditya
Sumber :
  • Instagram/Demian Aditya

VIVA Showbiz – Demian Aditya yang merupakan salah satu magician atau pesulap di Tanah Air baru-baru ini menanggapi tentang persoalan dunia sulap dan perdukunan yang saat ini tengah menghebohkan publik. Hal tersebut lantaran Pesulap Merah yang membongkar trik-trik pengobatan spiritual yang dilakukan oleh Gus Samsudin yang diduga palsu dan terindikasi sebagai penipuan. 

Sebagai seorang pesulap, Demian Aditya cukup mengetahui pula tentang dunia perdukunan tersebut. Melalui video podcast bersama Nikita Mirzani yang diunggah di kanal YouTube Crazy Nikmir REAL, Demian Aditya mengungkapkan bahwa dirinya percaya dengan perdukunan apabila ia melihatnya sendiri di depan matanya. 

“Kalo ditanya percaya atau enggak sama perdukunan aku cuma bilang gini, aku akan percaya kalo liat depan mata gitu,” ungkap Demian saat ditanya oleh Nikita percaya atau tidak dengan perdukunan yang dikutip VIVA pada Kamis, 11 Agustus 2022. 

Demian Aditya

Demian Aditya

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

Dirinya juga mengungkapkan dan membenarkan bahwa beberapa dukun memang menggunakan alat sulat untuk melakukan praktiknya. 

“Kenapa? Karena kau tau beberapa dukun yang pake alat sulap, gak semua ya beberapa dukun yang menggunakan alat sulap untuk prakteknya, bener memang,” ungkapnya lagi. 

Demian menegaskan bahwa dirinya percaya dengan perdukunan saat benar-benar melihatnya secara langsung dan hal tersebut bisa dibuktikan. Bukan melihatnya melalui tontonan di YouTube atau hanya sekadar virtual saja. 

“Jadi, kalo misalnya ditanya percaya atau enggak, aku cuma bisa bilang aku percaya ketika aku ngeliatnya depan mata beneran aku percaya. Kalo misalkan hanya di YouTube atau hanya secara virtual segala macem bukannya gak percaya cuma yaudah itu jalannya mereka aja,” ujar Demian. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa menurutnya jika memang ada seseorang yang mengaku bahwa dirinya bisa melakukan tentang dunia perdukunan, itu adalah jalan mereka dan hal tersebut tidak bisa memaksa untuk membuatnya percaya. Beda lagi apabila hal tersebut memang bisa dibuktikan secara langsung. 

“Tapi kalo misalnya aku kaya disuruh gue bisa gini, gue bisa gitu, pasti gue bisa. Yaudah gapapa kalo menurut lu bisa gitu yaudah jangan paksa gue buat percaya kecuali memang bisa dibuktikan secara langsung percaya,” ujarnya lagi.

Sara Wijayanto dan Demian Aditya

Sara Wijayanto dan Demian Aditya

Photo :
  • instagram @_demianaditya_

Suami dari Sara Wijayanto tersebut juga mengatakan bahwa sebenarnya memang ada dukun sungguhan. Namun menurutnya dukun yang sesungguhnya biasanya tidak akan memunculkan dirinya karena memang benar dapat melakukannya. 

“Banyak loh ada juga yang beneran, tapi biasanya yang beneran gak akan muncul. Karena yang beneran itu mungkin dia ngelakuinnya itu beneran real jadi kayak, gue punya gift gue gak nunjuk-nunjukin mungkin,” kata Demian. 

“Atau memang ada juga yang memang bergaya, sebenernya bener tapi visual pake sulap tuh juga ada,” lanjutnya.

Menurutnya, ia hanya akan percaya tentang perdukunan saat dirinya sudah melihat dan merasakan hal tersebut pada dirinya sendiri. 

“Aku gak bisa bilang oh gue percaya sama dukun atau gak gue percaya sama ini, enggak. Ya apapun itu aku tidak butuh oke gue akan percaya lo, enggak. Udah kaya dari hati aja rasain aja. Aku akan percaya ketika aku ngeliat dan aku ngerasain baru percaya,” ungkapnya.