Ponselnya Dijambret, Rapper Iwa K Bersyukur Bisa Sedekah

Penyanyi yang juga rapper Iwa K.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA Showbiz – Rapper Iwa K tengah ditimpa musibah lantaran ponselnya dijambret di sekitaran selatan Jakarta. Lucunya, pemilik nama lengkap Iwa Kusuma itu justru menilai musibah itu sebagai sedekah setelah mendapat motor sang penjambret itu.

5 Polisi Bakal Disidang Etik Buntut Mobil Patroli Dibawa Kabur Penjambret

Hal itu diungkap rapper 51 tahun tersebut dengan mengunggah foto kendaraan motor dalam 3 slide di akun Instagram miliknya. Menurut ayah dua anak itu, kendaraan bermotor yang menjadi 'pengganti' ponselnya yang dijambret seolah bentuk sedekah yang tak disadari.

"Macem-macem cara sedekah. Bahkan, bisa langsung kontan, dapet ganti yang berlipat-lipat. Contoh: sedekah hape, kontan diganti motor," tulis pelantun hits rap ‘Bebas’ tersebut.

Mobil Patroli Dibawa Kabur Jambret, 5 Anggota Polsek Setiabudi Diperiksa Propam

Iwa K menuturkan bahwa semua bermula saat ia menjemput istrinya di kantor. Keduanya lantas meluncur ke sekitaran Radio Dalam, Jakarta Selatan, untuk memenuhi keinginan istrinya makan bubur kesukaannya.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Saat menuju ke tempat tujuan, kendaraan Iwa K melewati lampu merah pertigaan petogongan.

Ketika lampu merah, kendaraan Iwa K berhenti sesaat. Iwa K yang duduk di bagian kanan belakang, dengan asik membuka layar ponsel dan menunjukkan sejumlah gambar ke istrinya yang duduk di sisi kirinya.

Tubuh Iwa K pun ikut condong ke kiri untuk bisa menunjukkan dengan jelas. Posisi itu sedikit membelakangi kaca jendelanya yang dibuka sedikit lantaran sedang merokok.

"Eh mendadak, dengan sangat cepat ada tangan yang rampas hape dari tangan gua.. yg jelas, itu bukan ukuran tangan yg besar, karena bisa 'molos' dgn leluasa di kaca jendela yang kebuka gak terlalu lebar," tuturnya.

Rapper Iwa K berpose usai latihan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Spontan, Iwa K membuka pintu kendaraan dan lari mengejar dua penjambret yang naik motor.

Namun ketika motor penjambret sedikit menjauh, mereka sempat berhenti seolah mengancam dengan menunjukkan sebilah gagang senjata di pinggangnya.

Rupanya, sikap tersebut tak menghentikan Iwa K untuk tetap mengejar penjambret tersebut. Bukan tanpa alasan, di ponselnya begitu banyak data-data penting dari pekerjaannya.

Ternyata, penjambret itu justru panik dan tancap gas dengan melarikan diri hingga motornya terjatuh.

Iwa Kusuma alias Iwa K, rapper kawakan Indonesia, saat ditemui di X2 Club, Plaza Senayan, Jakarta, pada Jumat, 18 November 2016.

Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

"Motor terjatuh setelah mereka mencapai ke bagian belakang komplek dan langsung mereka tinggal dan mereka berhasil kabur dengan nyebrang parit yang ada di bagian belakang perumahan tersebut," tuturnya.

Tak heran, Iwa K berdalih musibahnya berbuah manis. Meski kehilangan ponselnya, Iwa K justru mendapat motor milik penjambretnya. Beruntung, data penting dari ponsel yang dicuri dapat dipindahkan ke ponsel barunya.

"Alhamdulillah, sebagian besar data penting bisa gua pindahin ke hp yang sekarang.. cuma beberapa pekerjaan yang masih butuh revisi aja yang gak selamet, karena memang belom gua setor ke cloud atau google," jelasnya.

"Ini juga sekedar info buat kawan2 yg lagi melintas (berkendara) di daerah situ untuk lebih waspada karena menurut warga juga kepolisian di daerah situ, memang lagi marak lagi yg model ginih..," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya