Nafa Urbach Ungkap Alasan Penting Bisa Rukun Lagi dengan Zack Lee

Nafa Urbach
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA Showbiz – Penyanyi Nafa Urbach diketahui telah berpisah dengan mantan suaminya, Zack Lee pada tahun 2017 silam. Kala itu, perceraian Nafa Urbach dan Zack Lee dibumbui dengan kabar hadirnya orang ketiga.

4 Alasan HP Ini Cocok jadi 'Bestie' Mudik

Meski telah berpisah, namun hubungan di antara Zack Lee dan Nafa Urbach diketahui hubungan keduanya masih terjalin dengan baik.

Bahkan Nafa Urbach dan Zack Lee masih terlihat bersama-sama menghadiri acara lomba dance bersama sang putri, Mikhaela Lee Juwono beberapa waktu lalu.

Melenggang ke Senayan, Nafa Urbach Langsung Tancap Gas Promosi Wisata

Nafa Urbach

Photo :
  • Instagram Nafa Urbach

Mereka juga sempat mengabadikan momen tersebut di akun Instagram. Lantas bagaimana Nafa Urbach masih berhubungan baik dengan Zack Lee? scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Jokowi Makan Malam dengan Prabowo, Grace Natalie: Biasa, Bestie

Terkait hal itu, Nafa Urbach mengaku lebih banyak berpikir rasional dibandingkan mementingkan perasaan.

"Otak itu harus bisa mengalahkan perasaan dulu kalau seandainya kita harus sepakat bahwa perasaan harus bisa dikalahkan kita sepakat itu tidak akan menguasai kita,” ungkap Nafa Urbach dalam tayangan konten di jejaring YouTube.

Nafa Urbach dan Almira

Photo :
  • dok.ist

“Karena perasaan menguasai kita enggak akan ada habisnya. Waktu kebuang, energi kebuang dan semua itu menguras energi. Sepakat dulu otak harus mengalahkan perasaan, semuanya. Masa lalu, kepahitan, luka, kemarahan, dendam semuanya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nafa Urbach sendiri mengaku sudah berdamai dengan keadaan bahkan sebelum keduanya memutuskan untuk berpisah.

"Sebelum aku cerai sama Zack pun aku sudah mengalahkan itu," ujar dia. Tindakan Nafa Urbach itu sempat membuat orang di sekitarnya merasa dirinya sakit.

Nafa Urbach

Photo :
  • VIVAnews/Heryu Nandiansa

"Sudah proses sampai akhirnya tadi make up MUA aku bilang 'kak kamu itu enggak akan mungkin itu bisa terjadi sama mantan kamu sakit kak'. Jadi buat orang aku sakit, padahal bisa (pakai logika),” ucap Nafa.

“Misalnya kalau kamu disakiti orang apakah kamu menerima sakit itu atau enggak itu keputusan aku memutuskan aku tidak tersakiti itu keputusan," ujar Nafa.

Nafa Urbach menambahkan bahwa untuk tidak merasa kecewa adalah dengan banyak mendekatkan diri kepada Tuhan. Sebab dengan demikian kita bisa menguatkan diri.

Nafa Urbach.

Photo :
  • Instagram @nafaurbach

"Aku saat ini merasa bahwa hari ini dikecewakan sama orang tapi aku memutuskan untuk tidak kecewa. (Cara enggak kecewa) aku gak tau aku orang lebih gini sesuatu yang aku bangun lewat doa biasanya bisa menguatkan secara roh,” beber wanita kelahiran Magelang itu.

“Kalau seandainya karena secara manusia kamu enggak bisa sembuh sendiri karena pasti otak enggak bisa mengalahkan perasaan. Aku lumayan kalau pagi aku isi dengan hal yang lebih ke menyembah Tuhan, baca firman," tambah Nafa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya