Tangis Meghan Markle dalam Pemakaman Ratu Elizabeth II

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Sumber :
  • Hollywood Life (Christopher Furlong/WPA Pool/Shu)

VIVA ShowbizMeghan Markle tampak sangat emosional saat pemakaman kenegaraan mendiang nenek mertuanya, Ratu Elizabeth II Senin, 19 September 2022 waktu setempat.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Mengenakan gaun hitam, yang ia pasangkan dengan topi lebar, sarung tangan, celana ketat, dan sepatu hak tinggi, Duchess of Sussex yang berusia 41 tahun itu tampak menyeka air mata beberapa kali selama acara kebaktian yang berlangsung di Biara Westminster. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dalam salah satu foto, Sophie, Countess of Wessex, yang merupakan istri dari putra bungsu sang ratu, Pangeran Edward, tampak menghibur dan menenangkan Meghan saat mantan aktris itu menundukkan kepalanya dengan tangan yang menutupi wajahnya.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Meghan memberi penghormatan kepada sang ratu dengan mengenakan anting-anting mutiara dan berlian yang diberikan oleh ratu saat tamasya solo pertama mereka bersama pada tahun 2018.

Seperti dilaporkan ET, Meghan tampak muram saat tiba di pemakaman dan berjalan terpisah dari suaminya, Pangeran Harry, yang ikut serta dalam prosesi dari Westminster Hall ke Westminster Abbey di belakang peti mati neneknya.

Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Ketika Harry dan Meghan bersatu kembali di pemakaman, keduanya terlihat berpegangan tangan dan berjalan bersama.

Terlepas dari keretakan hubungan Harry yang sedang berlangsung dengan keluarga kerajaan, dia juga berduka atas kematian nenek tercintanya di usia 96 pada 8 September lalu. 

"Kita tahu bahwa terlepas dari masalah yang dia alami dengan saudara laki-laki dan ayahnya, dia tetap sangat dekat dengan ratu sampai kematiannya dan dia akan benar-benar hancur oleh kehilangan itu," kata pakar kerajaan Katie Nicholl, mengatakan kepada ET, dikutip Selasa 20 September 2022.

"Dia meninggalkan Balmoral pada pukul 8:30 mungkin setelah sarapan yang sangat cepat pagi ini," sambungnya.

Menyusul berita kematian ratu, Harry menulis penghormatan yang indah untuk neneknya yang dipublikasikan di situs web Archewell-nya.

"Dalam merayakan kehidupan nenek saya, Yang Mulia Ratu—dan berduka atas kehilangannya—kita semua diingatkan akan kompas panduan yang dia berikan kepada begitu banyak orang dalam komitmennya untuk melayani dan bertugas," kata Harry.

Kepergian Ratu Elizabeth II meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi seluruh rakyatnya terutama keluarga kerajaan. Mengenang masa kecilnya dengan sang ratu, Harry mengungkapkan rasa syukurnya atas semua momen yang telah mereka lalui.

"Nenek, sementara perpisahan terakhir ini membawa kita kesedihan yang besar, aku selamanya bersyukur atas semua pertemuan pertama kita—dari kenangan masa kecilku yang paling awal denganmu, untuk bertemu denganmu untuk pertama kalinya sebagai Panglima Tertinggiku, hingga saat pertama. Anda bertemu istri tercinta dan memeluk cicit tercinta," ujar Harry.

"Saya menghargai saat-saat yang dibagikan dengan Anda, dan banyak momen spesial lainnya di antaranya. Anda sudah sangat dirindukan, bukan hanya oleh kami, tetapi juga oleh seluruh dunia," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya