Pakar Ekspresi: Rizky Billar Pencitraan Sebut Selingkuh Itu Murahan

Rizky Billar
Sumber :
  • Instagram/rizkybillar

VIVA Showbiz – Sosok Rizky Billar terus menjadi sorotan hangat publik usai dugaan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukannya pada Lesti Kejora. Lesti diduga mendapatkan KDRT dari Billar usai mengetahui sang suami berselingkuh darinya. 

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Lesti yang tau meminta Billar untuk mengembalikannya ke orangtuanya. Hal tersebut yang diduga memancing Billar hingga dugaan KDRT itu terjadi. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dengan adanya kasus ini, publik kemudian kembali menyoroti perkataan Billar terkait perselingkuhan. Dalam sebuah wawancaranya ketika ditanya mengenai pendapat tentang selingkuh. Billar menyebut bahwa selingkuh itu murah.

Rizky Billar Beri Pesan Ini untuk Lesti kejora, Netizen: Kok Kayak Pamitan

Rizky Billar

Photo :
  • Instagram/rizkybillar

Saat mengutarakan hal itu, pakar ekspresi wajah, Joice Manurung mengungkap bahwa saat mengatakan hal itu, Billar sebenarnya berusaha memberikan pencitraan baik di hadapan publik.

Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

“Sebenarnya itu dia berusaha memberikan citra pada publik ada proses jeda sedikit untuk dia recalling saya mau ngomong apa tujuannya untuk membuat anggapan di publik saya seperti ini. Saya bukan orang yang murahan makanya diakhiri dengan senyum, senyum itu tandanya puas dengan pernyataan itu dan menyatakan saya seperti ini orangnya,” kata Joice mengutip tayangan salah satu program talkshow pagi stasiun tv swasta.

Selain itu, Joice juga menyoroti tentang sikap dan gestur tubuh dari Rizky Billar ketika menjadi bintang tamu dalam program terebut beberapa waktu yang lalu.

Rizky Billar

Photo :
  • Instagram/rizkybillar

Dalam tayangan tersebut Raffi Ahmad dan Irfan Hakim sempat bertanya pendapat Lesti Kejora bagaimana jika Rizky Billar ‘membuka cabang’ lain. Melihat tayangan itu, Joice mengutarakan bahwa ada sesuatu yang disembunyikan dari Billar. 

“Di awal dia bikin gesture (paha) terbuka waktu Raffi dan Irfan ketika dibilang ambigu langsung tertutup dan tangannya gini dan ada grooming gesture yang muncul menandakan pertanyaan ambigu ini dia sudah tau arahnya ke situ ada sesuatu yang dia sembunyikan,” kata Joice.

Joice menambahkan ketika Raffi mengatakan cabang yang lain ada banyak gestur gerakan tangan yang tidak bisa disembunyikan.

Rizky Billar dengan motor Triumph pemberian Lesti Kejora

Photo :
  • Screenshoot Instagram

“Dan ini semakin merapat (paha) bibirnya semakin merapat dan ke bawah ada kecemasan dan Raffi mengatakan cabang lain kata lain dia sudah tau maksudnya, sehingga dia tahan agar kata-kata tidak keluar terkait hal itu karena dia tau kejadian sebenarnya,” ujar Joice. 

Sementara itu, ketika Lesti ditanya mengenai apakah Rizky Billar membuka cabang, Joice melihat adanya kemungkinan pemikiran bagi Lesti bahwa dia berusaha menormalisasikan perkataan Raffi itu sebagai bahan bercandaan. 

“Pertanyaan itu sudah mengarah ke situ secara logika sudah bisa membaca ke sana sebagai manusia seorang butuh aman dan nyaman jadi dia mencoba merasionalisasikan ‘itu kan cuman jokes cuman bahan untuk konten sehingga saya perlu memperlihatkan pada publik itu enggak ada tidak mungkin terjadi’ itu yang ditunjukkan Lesti pada saat itu,” kata Joice.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya