Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

Rizky Billar
Sumber :
  • IG @rizkybillar

VIVA Showbiz – Rizky Billar akhirnya berhasil melelang mobil pertama yang ia beli dengan hasil jerih payahnya sendiri. Hasil pendapatan dari penjualan mobil itu akan digunakan untuk berdonasi kepada saudara yang membutuhkan di Palestina.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Rizky Billar mengungkapkan bahwa mobil ini adalah yang pertama kali ia beli dengan cara mencicil. Saat itu, Rizky Billar terpaksa mengambil cicilan selama 3 tahun karena uang yang dimilikinya belum cukup untuk langsung membayar lunas. Beruntung, 2 bulan kemudian Rizky Billar mendapatkan keajaiban berupa rezeki yang sangat melimpah hingga akhirnya bisa membayar lunas mobil sedan itu. Scroll lebih lanjut ya.

"Bisa dibilang ini harta terakhir saya yang dulu menggunakan riba. Jadi mobil BMW ini singkat cerita, mobil pertama saya. Waktu itu saya kredit sekitar 3 tahun. Tahun pertama saya langsung lunasin di 2 bulan setelahnya. Saya dapat rezeki masyaAllah," kata Rizky Billar mengutip video TikTok @bestcorp2024, Rabu 27 Maret 2024.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Rizky Billar membeli mobil sedan itu ketika awal terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Seiring dengan perjalanan kariernya, Rizky Billar mulai dikenal banyak orang dengan image yang dibentuk sebagai seorang sad boy. Akhirnya ia mulai terkenal dan punya banyak teman di bidang pekerjaan itu.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Rizky Billar juga akhirnya bisa bertemu dengan Lesti Kejora berkat teman-teman di sekitarnya. Keduanya dipertemukan dalam acara pernikahan salah satu temannya. Akhirnya, Rizky Billar dan Lesti Kejora bisa melanjutkan hubungan hingga pernikahan dan punya anak.

"Dari mulai keviralan saya dianggap sad boy. Saya datang ke pernikahan teman saya saat itu. Kemudian ketemu sama istri dan akhirnya ya the rest of history lah," jelas Rizky Billar.

Rizky Billar

Photo :
  • IG @rizkybillar

Pemain sinetron itu memutuskan untuk menjual mobil kesayangan yang penuh dengan kenangan karena tidak mau lagi menyimpan barang yang didapatkan dengan cara riba. Mobil itu disebut sebagai harta terakhirnya yang ia dapatkan secara riba karena akhirnya sampai saat ini Rizky Billar dan Lesti Kejora bisa membeli apapun secara tunai.

"Bukan bermaksud menyombongkan diri atau apa, saya berprinsip sama istri, itu mobil BMW terakhir kali saya riba. Ke depannya kita sangat alhamdulillah, sampai sekarang tidak pernah lagi mau dengan riba," papar Rizky Billar.

Di sisi lain, Rizky Billar juga menjelaskan soal penggunaan kartu kredit yang dikira netizen mempunyai bunga sangat besar ketika membayar angsurannya. Menurut Billar, setiap kali menggunakan kartu kredit ia selalu  membayar tagihannya agar tidak menunggak dan bisa selalu dipakai untuk berbelanja di luar negeri.

"Mungkin ramai juga yang bilang saya pakai kartu kredit. Nah kartu kredit sih nggak pernah pakai bunga ya. Kartu kredit itu saya langsung bayar buat bisa belanja di luar negeri," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya