Disebut Minta Nafkah Anak pada Ria Ricis, Pihak Teuku Ryan Klarifikasi

Teuku Ryan
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA Showbiz – Media sosial akhir-akhir tengah dihebohkan oleh berita terkait Teuku Ryan yang disebut meminta hak asuh anak serta biaya nafkah anak kepada Ria Ricis. Kabar tersebut menyita perhatian banyak publik.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Pada saat ditemui, Dedi Rizal Armidi selaku kuasa hukum Teuku Ryan membantah kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa Ryan tidak pernah meminta nafkah anak kepada Ria Ricis. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Tidak ada di dalam dokumen kita meminta nafkah anak. Kita enggak ada minta biaya anak," kata Dedi Rizal Armidi saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo :
  • ist

Pihak Ryan meminta hak asuh anak karena beberapa alasan. Ryan juga meminta agar tidak ada batasan dirinya untuk bertemu dengan sang buah hati. 

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

"Hak asuh itu sebenarnya kita mintakan itu karena dengan beberapa alasan, (salah satunya) karena kesibukan Ricis. Tapi karena usia anak di bawah memang nanti ditempatkan kepada ibunya, pihak Ryan (minta) akses ke Moana juga tidak bisa dibatasi," tutur Dedi Rizal Armidi.

Lebih lanjut, Dedi juga berharap jika majelis hakim sudah memutus cerai, hak asuh anak bisa dibagi secara adil.  

"Jika dikabulkan kasus perceraian ini, diberikanlah hak juga kepada Ryan, nggak ada salahnya meminta hak asuh anak. Hak asuh anak itu dua-duanya punya hak yang sama," harapnya.

Saat ini rumah tangga Teuku Ryan dengan Ria Ricis memang tengah berada di ujung tanduk. Ricis telah menggugat cerai Ryan dan hingga kini proses perceraian itu masih bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Ricis dan Ryan menikah pada 12 November 2021. Kemudian, pada 26 Juli 2022, Ricis dan Ryan dikaruniai anak pertama, Moana. Ricis menggugat cerai Ryan di usia pernikahan dua tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya