Rumah Rapper Sean 'Diddy' Combs Digeledah atas Kasus Perdagangan Manusia dan Pemerkosaan Pedofilia

Rapper Sean P Diddy
Sumber :
  • LA Times

HOLLYWOOD  – Rumah dari rapper Hollywood terkenal, Sean "Diddy" Combs di Los Angeles dan Miami dikabarkan telah digerebek oleh agen federal pada hari Senin, menurut pihak berwenang.

Kisah Pilu Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria, Seorang Pelaku Mantan Kekasih Korban

Seorang juru bicara Investigasi Keamanan Dalam Negeri mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penggerebekan itu dilakukan sebagai bagian dari "investigasi berkelanjutan" yang memang sudah dilakukan beberapa waktu ke belakang.

Sumber penegak hukum mengatakan bahwa ketika surat perintah penggeledahan dilaksanakan di Los Angeles, anak-anak dari Combs ditahan di luar rumah, seperti yang biasa terjadi dalam keadaan seperti itu, dan dibebaskan tanpa tuduhan.

Kementerian PPPA Fasilitasi Tes DNA Kasus Hubungan Sedarah Kakak-Adik di Bengkulu

Rapper Sean Diddy Combs

Photo :
  • CNN International

“Sebelumnya hari ini, Investigasi Keamanan Dalam Negeri (HSI) New York melaksanakan tindakan penegakan hukum sebagai bagian dari penyelidikan yang sedang berlangsung, dengan bantuan dari HSI Los Angeles, HSI Miami, dan mitra penegakan hukum lokal kami,” kata juru bicara tersebut, melansir ABC News, Rabu, 27 Maret 2024. “Kami akan memberikan informasi lebih lanjut setelah tersedia.”

Pria di Surabaya Setubuhi Gadis 15 Tahun Sambil Nyabu

Sumber penegak hukum yang mengetahui masalah ini mengatakan bahwa penggeledahan dilakukan di properti produser hip-hop tersebut sebagai bagian dari penyelidikan federal yang dipimpin oleh Distrik Selatan New York atas dugaan perdagangan manusia. Belum ada tuntutan pidana yang diajukan dalam penyelidikan.

Pada bulan Desember, pengaduan diajukan terhadap Combs oleh seorang wanita Kanada yang diidentifikasi hanya sebagai Jane Doe, yang mengatakan bahwa dia menjadi korban perdagangan seks dan diperkosa beramai-ramai pada tahun 2003 ketika dia berusia 17 tahun dan duduk di kelas 11 SD dan termasuk tindakan pedofilia.

Gugatan tersebut menyebutkan nama Combs, mantan presiden Bad Boy Entertainment Harve Pierre dan satu terdakwa lain yang tidak disebutkan namanya, dan mengklaim Pierre dan terdakwa ketiga yang tidak disebutkan namanya mendekati remaja tersebut di sebuah lounge di Detroit, Michigan, di mana Pierre diduga mengatakan kepadanya bahwa dia "berteman baik" dengan Combs dan mulai meneleponnya.

Gugatan tersebut, yang berisi foto-foto, mengklaim bahwa Pierre dan terdakwa yang tidak disebutkan namanya meyakinkan remaja tersebut untuk naik jet pribadi ke studio Combs di New York City, di mana dia berkata bahwa dia dicecoki obat-obatan terlarang dan alkohol, dan diperkosa beramai-ramai oleh ketiga terdakwa.

Combs melalui media sosial pada 6 Desember 2023, mengecam tuduhan terhadapnya, menulis dalam sebuah postingan, "Cukup sudah. Tuduhan memuakkan telah dilontarkan terhadap saya oleh orang-orang yang ingin mendapatkan gaji cepat," katanya. "Biar saya perjelas: Saya tidak melakukan hal buruk apa pun yang dituduhkan. Saya akan memperjuangkan nama saya, keluarga saya, dan kebenaran."

Pengacara Pierre juga menanggapi gugatan tersebut dalam pengajuan kasus dan membantah tuduhan tersebut, khususnya menyangkal bahwa ia menggunakan posisi kekuasaannya untuk merawat penggugat dan menyangkal bahwa ia menyaksikan atau berpartisipasi dalam pelecehan seksual terhadap penggugat.

Laporan sebelumnya terhadap Combs dibuat pada 16 November 2023, ketika mantan pacar Combs, Cassandra "Cassie" Ventura, mengajukan gugatan terhadap Combs, menuduhnya melakukan perdagangan seks dan pelecehan seksual.

Menurut dokumen pengadilan, Ventura menuduh bahwa dia diperdagangkan, diperkosa, dan dipukuli oleh Combs selama hubungan mereka, yang dimulai ketika dia berusia 19 tahun dan Combs berusia 37 tahun.

Setelah mengontraknya ke labelnya, Bad Boy Records, Ventura menuduh dalam gugatannya bahwa Combs "membujuk (dia) ke dalam gaya hidup yang mencolok, serba cepat, dan dipicu oleh narkoba, dan ke dalam hubungan romantis dengannya, bosnya, salah satunya salah satu pria paling berkuasa di industri hiburan, dan pria yang kejam dan suka mengontrol yang hampir dua dekade lebih tua darinya."

Rapper Sean P Diddy

Photo :
  • LA Times

Pengacara Combs, Ben Brafman, mengeluarkan pernyataan atas namanya pada saat itu dan mengatakan bahwa Combs "dengan keras menyangkal tuduhan yang menyinggung dan keterlaluan ini."

Gugatan Ventura diselesaikan sehari kemudian. Dalam sebuah pernyataan, dia berkata, "Saya telah memutuskan untuk menyelesaikan masalah ini secara damai dengan syarat saya memiliki kendali tertentu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya