Ruben Onsu Mendadak Bicara Soal Dalang, Ada Kaitannya dengan Santet Stevie Agnecya?

Ruben Onsu
Sumber :
  • Instagram @ruben_onsu

Jakarta – Presenter kondang Ruben Onsu mendadak jadi sorotan warganet karena mengunggah sebuah postingan yang berisi sindiran untuk seseorang yang disebut sebagai ‘dalang’. Hal ini bahkan dikaitkan dengan isu Stevie Agnecya yang disantet oleh Icha Annisa Faradila. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Dalam unggahan tersebut, Ruben tidak menyebut siapa orang yang disindir dalam unggahan Instagram Story tersebut. Namun, ia tampak menumpahkan kekesalannya terhadap sosok dalang yang menjadi penghasut dan memberikan peringatan keras kepada sosok ‘dalang’ itu. 

"LIAT+ WAYANG #LETSSTARTTHEGAME Cerita si dalang penghasut yg sok tau, ketika ditanya dari ceritanya masa jawabnya 'wah gak tahu pak' jawabannya tak seberani ulahnya yg skrg udh gw liat dan gw perhatikan,” tulis Ruben Onsu. 

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Ruben Onsu

Photo :
  • Instagram @ruben_onsu

Ruben mengatakan sejak awal dirinya tidak tertarik dengan ulah si dalang termasuk dengan ceritanya. Namun, dia mengakui lama-lama menjadi penasaran dengan rencananya. Dia juga menyinggung bahwa si dalang rajin beribadah, tapi tidak mencerminkan umat beragama. 

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

“Saya awal gak tertarik dgn ulahnya eh ceritanya, lama2 jd buat penasaran dgn rencana nya, hahaha Dalang.. dalang suka lupa sama urusannya, sok pintarnya dan sok tahunya bikin ane pengen berdongeng jg ttg ente, tp ane tanya Tuhan ane dulu ya,” ungkapnya. 

“‘Dalang’ rajin ibadah ktnya tp tak sedikitpun cerita ente kayak manusia beragama, Lanjut dalang jng nanggung, saya udh terlanjur tersenggol, mari kt belajar untuk tau batasan, PAHAM ini ucapan dari org selama ini SABAR skrg jadi SADAR ?????" tulis Ruben.

Kemudian, dalam unggahan lain, suami dari Sarwendah itu membagikan sebuah nasihat yang berasal dari Helmy Yahya. Ruben Onsu seperti mengingatkan siapapun agar lebih berhati-hati dalam berbicara dan tidak menyakiti orang lain sampai menimbulkan dendam. 

Stevie Agnecya

Photo :
  • IG @steviagnecya

"Hati-hati dengan lidahmu, hati-hati dengan ucapanmu. Mulutmu harimaumu. Pikir dulu dulu sebelum mengucap. Berkatalah yang baik. Jangan menyakiti, jangan membuat orang kecewa, jangan membuat orang sakit hati, jangan membuat orang jadi dendam,” kata Helmy Yahya. 

“Buang tuh kesombongan, buang tuh kata-kata kasar. Kalau berbeda pendapat nggak papa. Hargailah orang yang berbeda pendapat. Kalau punya pendapat berbeda sampaikanlah dengan cara yang baik-baik,” tambahnya dalam unggahan tersebut. 

Bukan hanya itu, warganet bahkan menyebut nama beberapa artis yang diduga sebagai korban dari Icha Annisa, "OLGA, JUPE , RUBEN , korban dia juga yaah.” Namun, tentu saja kabar tersebut tidak dapat dipastikan kebenarannya, apalagi Icha Annisa sudah membuat klarifikasi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya