Balenciaga Putuskan Hubungan Bisnis Dengan Kanye West

Kanye West berjalan di lumpur untuk Balenciaga
Sumber :
  • dazed.com

VIVA Showbiz – Kanye West baru saja mengakhiri salah satu hubungan terpentingnya di dunia mode. Balenciaga dikabarkan telah memutuskan hubungan dengan Kanye West.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Melansir Women's Wear Daily, Kering, perusahaan induk rumah mode Prancis untuk Balenciaga telah merilis pernyataan yang mengatakan, "Balenciaga tidak lagi memiliki hubungan atau rencana untuk proyek masa depan yang terkait dengan artis ini.” tertulis pada Jumat, 21 Oktober 2022. Yuk scroll ke bawah untuk melanjutkan!

Direktur kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia telah menjadi teman dekat dan kolaborator West selama bertahun-tahun, dengan duo ini baru-baru ini bekerja sama dalam koleksi Yeezy Gap Engineered by Balenciaga.

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Kanye West berjalan di lumpur untuk Balenciaga

Photo :
  • dazed.com

Sebelumnya, pasangan ini bekerja sama untuk hearing party "Donda 2" dan bahkan merancang tampilan Met Gala 2021 Kim Kardashian yang bertopeng.

5 Produk Nyeleneh Balenciaga Berharga Fantastis, Terbaru Gelang Lakban Rp51 Juta

Kanye juga membuka acara Paris Fashion Week 2022 Balenciaga, berjalan di runway berlumpur dan menarik banyak perhatian untuk merek tersebut.

West mengakhiri kesepakatannya dengan Gap bulan lalu, menjelang peragaan busana Yeezy Season 9 yang kontroversial di Paris, di mana ia menunjukkan kaus bertuliskan “White Live Matter” yang dengan cepat memicu reaksi kontra.

Jarak yang semakin jauh antara Balenciaga dan West menjadi jelas sebelum pengumuman resmi di hari Jumat, karena gambar runway sang rapper telah dihapus dari situs web Vogue dan Balenciaga; potongan-potongan dari kolaborasi Yeezy Gap Engineered by Balenciaga-nya juga dihapus dari situs Gap.

Kanye West.

Photo :
  • Instagram

Tentu saja, Kanye masih memiliki kesepakatan multi-miliar dolar dengan Adidas, kemitraan yang menurut laporan merek itu "sedang ditinjau."

Meski tak diijelaskan, namun tampaknya pemutusan ini berakibat dari beberapa kontroversi yang akhir-akhir ini dilakukan oleh mantan suami Kim Kardashian tersebut. Mulai dari tweet-?nya yang memicu kemarahan publik tentang rencananya untuk pergi "death con 3" pada orang-orang Yahudi," lalu mengenakan kemeja bertuliskan "White Lives Matter", mengolok salah satu editor majalah Vogue, berdebat dengan Gigi Hadid dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya