Balenciaga Jual Gelang Selotip Bening Rp51 Juta, Jadi Bahan Ejekan di Tiongkok

Gelang selotip Balenciaga
Sumber :
  • Instagram

TIONGKOK - Rumah mode Balenciaga lagi-lagi bikin sensasi. Jika rumah mode terkenal dunia umumnya meluncurkan beragam fesyen cantik, tidak demikian dengan Balenciaga. 

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Dikutip laman scmp.com, rumah mode Prancis ini untuk kesekian kalinya meluncurkan barang unik dan nyeleneh. Kali ini, Balenciaga menjual Gelang Selotip Bening dengan harga fantastis, USD3.300 atau setara Rp51.633.780. Karena produk nyelenehnya yang dijual dengan harga super mahal, rumah mode Balenciaga tanpa ampun diejek di media sosial Tiongkok.

Banyak netizen Tiongkok mengatakan, "Perhiasan tebal dari rumah mode terkenal tampak seperti gulungan selotip".

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Iklan online di Tiongkok bahkan mengolok-olok kreasi ini, membuat versi sendiri dari barang yang berat. Barang yang dianggap mode ini memiliki kemiripan dengan gulungan tebal selotip bening dan telah menimbulkan banyak kehebohan di media sosial.

Dalam video yang diposting oleh influencer TikTok @highsnobiety diungkapkan, produk tersebut tampak seperti gulungan selotip bening biasa yang ditandai dengan logo Balenciaga.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Gelang selotip Balenciaga

Photo :
  • Instagram

Pengamat media sosial di Tiongkok tak mau ketinggalan untuk mengejek gelang tebal tersebut. Influencer Instagram lainnya @myfacewheno_o mengatakan produk tersebut ditawarkan dalam tiga ukuran. Beberapa pihak mengatakan akan dibanderol dengan harga sekitar 3.000 euro (USD3.300).

Seorang pengamat Douyin yang menggunakan akun @Jizhideliuxiaoben mengaku tercerahkan dengan desain tersebut. Dia membuat video yang memperlihatkan tiga kreasinya, cincin pita, anting pita, dan kalung pita. Dia tidak sendirian. Yang lain dengan bercanda memuji merek tersebut karena begitu “perhatian” dalam membuat produk fesyen mewah yang harganya kurang dari USD1. Gelang pita itu dikenakan oleh seorang model di acara tersebut.

Selain itu, banyak penampilan lain yang dipamerkan di Paris Fashion Week menampilkan atasan dan celana panjang yang direkatkan dengan selotip.

Meskipun Balenciaga belum mencantumkan aksesori tersebut di situs webnya pada saat artikel ini ditulis, beberapa orang menduga aksesori tersebut akan menjadi ikon lain dari gaya utilitarian merek tersebut.

Sebelumnya, Balenciaga telah menjual pouch kulit yang bentuknya persis seperti kantong sampah utuh seharga USD1.790 atau setara Rp28 juta dan tas tangan terinspirasi Kim Kardashian yang dibalut pita kuning cerah dan hitam seharga USD3.100 setara  setara Rp48,5.

Pengamat online di Tiongkok dan luar negeri memanfaatkan kesempatan ini untuk mengomentari selera orang-orang kaya. Seseorang berkata, “Orang kaya sangat ingin merasa miskin.”

Beberapa item fesyen mewah telah mengejutkan media sosial Tiongkok sebelumnya, seperti klip kertas Tiffany seharga US$165, batu bata tanah liat Supreme seharga US$30, dan sandal plastik Chanel dengan harga 5.000 yuan (US$700), yang menurut banyak orang tidak berbeda dengan sandal yang mereka beli seharga US$2 di pasar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya