Kanye West Kehilangan Titel Milyarder, Kok Bisa?

Kanye West.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Kanye West telah kehilangan status miliardernya sekarang, setelah Adidas akhirnya mengakhiri kemitraan dengannya.

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

"Adidas tidak mentoleransi antisemitisme dan segala bentuk ujaran kebencian lainnya," kata perusahaan atletik itu dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa menyusul serangkaian komentar anti-Semit yang dibuat oleh West.

"Komentar dan tindakan Anda baru-baru ini tidak dapat diterima, penuh kebencian, dan berbahaya, dan itu melanggar nilai-nilai perusahaan tentang keragaman dan inklusi, saling menghormati, dan keadilan.”

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Pemeran Adidas x Yeezy

Photo :
  • BBC.com

Diketahui, kerjasama West dengan perusahaan atletik asal Jerman tersebut menyumbang USD$1,5 miliar dolar dari kekayaan bersih West, jadi tanpa kesepakatan tersebut, dia "hanya" bernilai USD$400 juta dolar, menurut Forbes.

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

Meski begitu, diketahui, saham Adidas "juga" turun sebanyak 8 persen setelah pernyataan tersebut. Adidas telah memperingatkan dalam perkiraan keuangan terakhirnya pada bulan Oktober bahwa penurunan bisnisnya di China, bersama dengan permintaan konsumen yang lebih rendah di pasar-pasar utama Barat, telah memberikan tekanan pada perkiraan labanya untuk tahun 2022. 

Merek ini juga mencari kepala eksekutif baru, setelah mengumumkan pada bulan Agustus bahwa bos Adidas saat ini, Kasper Rorsted akan berhenti pada tahun 2023.

Kanye West Source : Republika

Photo :
  • republika

Kanye West, yang secara resmi mengubah namanya menjadi Ye, telah bekerja dengan Adidas sejak 2013 untuk lini sepatu Yeezy-nya. Gap, Balenciaga dan Vogue juga telah memutuskan kemitraan mereka dengan West.

Keputusan Adidas untuk memutuskan hubungan dengan West mengakhiri kontroversi selama berminggu-minggu di mana rapper “All of the Lights”, tersebut, telah menciptakan serangakain kontroversi dengan "memuntahkan" komentar anti-Semit.

“Saya dapat mengatakan bahwa anti-Semit dan Adidas tidak dapat menjatuhkan saya,” kata West di podcast “Drink Champs” awal bulan ini.

Adidas bekerjasama dengan Yeezy milik Kanye West

Photo :
  • BBC.com

Deklarasi yang berani, yang telah terbukti tidak benar, mengikuti pernyataan West bahwa dia akan melakukan "kematian con 3" pada orang-orang Yahudi.

West juga mengecam “media Yahudi” karena Twitter dan Instagram telah membungkamnya secara online setelah dia mengunggah tangkapan layar pesan teksnya dengan Diddy di mana rapper itu menulis, “Ini bukan permainan. Saya menggunakan Anda sebagai contoh untuk menunjukkan kepada orang-orang Yahudi yang menyuruh Anda menelepon saya bahwa tidak ada yang bisa mengancam atau mempengaruhi saya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya