6 Artis Hollywood yang Miliki Anak Melalui Ibu Pengganti, Kim Kardashian - Neil Patrick Haris

Keluarga Kim Kardashian dan Kanye West.
Sumber :
  • Instagram @kimkardashian

VIVA Showbiz – Seorang anak adalah keajaiban dan keberkahan bagi setiap orang tua. Apalagi, melahirkan memiliki keberkahan tersendiri bagi seorang ibu. 

Respon Kim Kardashian Saat Diteriaki Free Palestine Tuai Sorotan

Namun, tak sedikit wanita yang kesulitan untuk hamil dan melahirkan. Dengan kemajuan teknologi dan pengetahuan medis, kini bagi wanita yang tak bisa hamil dan melahirkan bisa menggunakan jasa medis Surrogate Mother atau Ibu Pengganti.

Surrogate atau Surrogacy adalah pengaturan, seringkali didukung oleh perjanjian hukum, dimana seorang wanita setuju untuk mengandung/melahirkan anak dari orang lain, yang akan menjadi orang tua dari anak tersebut setelah lahir. 

Kylie Jenner Hamil Anak Timothee Chalamet?

Ibu pengganti dihamili melalui penggunaan fertilisasi in vitro (IVF). Dalam proses ini, dokter membuat embrio dengan cara membuahi sel telur dari ibu yang dituju atau donor sel telur dengan sperma dari ayah yang dituju atau donor sperma.

Kini tak lagi tabu, banyak artis-artis Hollywood yang terbuka mengenai surrogancy mereka. Berikut 6 artis terkenal yang menggunakan jasa ibu pengganti: 

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

Kim Kardashian & Kanye West

Keluarga Kim Kardashian dan Kanye West.

Photo :
  • Instagram @kimkardashian

Pasangan pertama yang dengan blak-blakan mengumumkan menggunakan surrogate mother atau ibu pengganti untuk memiliki anak, adalah mantan pasangan sensasional, Kim Kardashian dan Kanye West.

Setelah dua kehamilan berisiko tinggi yang dialami Kim Kardashian, mereka akhirnya meminta bantuan seorang ibu pengganti sebagai pembawa kehamilan untuk menyambut putri ketiganya, Chicago West pada Januari 2018 dan dan bayi laki-laki Psalm pada Mei 2019. 

Paris Hilton & Carter Reum

Paris Hilton dan Carter Reum.

Photo :
  • Instagram @thisisparispodcast

Pasangan kedua, yang juga teman dekat Kim Kardashian adalah Paris Hilton dan Carter Reum. Pasangan yang menikah pada 2021 itu menyambut anak pertama mereka bersama, yang berkelanin bayi laki-laki melalui ibu pengganti, pada 26 Januari 2023. 

Paris bercerita bahwa dia dan Reum memulai proses fertilisasi in-vitro (IVF) selama tingginya pandemi Covid-19.

"Kami mulai pergi dan melakukannya seperti beberapa bulan karena dunia ditutup," katanya. "Kami tahu kami ingin memulai sebuah keluarga, dan saya seperti, "Ini waktu yang tepat. Biasanya, saya berada di pesawat 250 hari dalam setahun, dan mari siapkan semua sel telur dan siapkan segalanya" dan kami memiliki banyak dari mereka yang menunggu." jelas sosialita papan atas tersebut.

Khloe Kardashian & Tristan Thompson

Khloe Kardashian dan Tristan Thompson terlihat bersama kembali

Photo :
  • pagesix.com

Pada Juli 2022, Khloe menyambut anak ketiganya yang berkelamin bayi laki-laki melalui ibu pengganti dengan sang mantan kekasih pemain NBA Tristan Thompson.

Meski begitu, mereka berpisah segera setelah putra mereka tengah dikandung, karena skandal perselingkuhn.

Priyanka Chopra & Nick Jonas

Priyanka Chopra Beri Hadiah Sepatu Kembar untuk Nick Jonas dan Putrinya

Photo :
  • antv

Pasangan selanjutnya adalah bintang Bollywood-Hollywood Priyanka Chopra dan sang suami, Nick Jonas.

Chopra dan Nick Jonas menyambut putri pertama mereka bersama yang bernama Malti Marie, pada Januari 2022.

Priyanka Chopra Jonas mengatakan bahwa dia dan suaminya Nick Jonas memilih untuk memiliki anak pertama mereka melalui ibu pengganti karena komplikasi medis dan bereaksi terhadap orang-orang yang mengkritik keputusan tersebut.

"Saya mengalami komplikasi medis," kata Chopra Jonas, dalam cerita sampulnya untuk British Vogue edisi Februari 2023, yang dirilis pada Kamis.

Aktor itu menambahkan bahwa melahirkan dari ibu pengganti "adalah langkah yang diperlukan, dan saya sangat bersyukur berada dalam posisi di mana saya bisa melakukan ini. Ibu pengganti kami sangat murah hati, baik hati, cantik, dan lucu, dan dia mengurus hadiah berharga ini untuk kami selama enam bulan." jelasnya. 

Neil Patrick Haris

David Burka & Neil Patrick Harris

David Burka & Neil Patrick Harris

Photo :
  • periodistadigital.com

Aktor pemain How I Meet Your Mother, dan sang suaminya David Burtka, yang memang telah terbuka mengenai homoseksualitasnya, menyambut anak kembar mereka, Gideon dan Harper melalui ibu pengganti pada tahun 2010. 

Nicole Kidman & Keith Urban

Keith Urban dan Nicole Kidman umbar kemesraan saat menyaksikan laga US Open 2012

Photo :
  • Zimbio

Pasangan Hollywood terpanas di tahun 2000-an ini menyambut putri mereka, Faith pada Desember 2010 melalui ibu pengganti. Faith bergabung dengan anak pertama pasangan itu, Sunday Rose, dan anak tertua Kidman dengan mantan Tom Cruise, Connor dan Isabella

Sebelumnya, Kidman melahirkan dengan normal, namun karena kesulitan medis pada tubuhnya untuk melahirkan, akhirnya Nicole dan Keith memilih mengandung melalui ibu pengganti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya