Tyo Nugros Bantah Tak Makan Garam dan Micin untuk Awet Muda

Tyo Nugros
Sumber :
  • IG @realnugros

VIVA Showbiz – Tyo Nugros kembali menjadi sorotan publik karena penampilannya yang awet muda dan tidak banyak berubah. Namanya kembali menjadi perbincangan sejak ia muncul dalam konser Dewa 19 yang digelar pada Sabtu 4 Februari 2023.

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Di usia yang sudah berkepala 5, Tyo dianggap masih terlihat sehat. Bahkan wajahnya masih tampan seolah dia tidak menua. Scroll selanjutnya ya.

Sebelumnya, beredar gosip bahwa salah satu tips Tyo Nugros tetap awet muda adalah karena ia tidak mengonsumsi garam dan micin. Namun ternyata, hal itu tidak benar. Tyo Nugros pun memberikan klarifikasi soal tips awet mudanya itu.

Terpopuler: Ciri Malam Lailatul Qadar, Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan Masalah Seksual

"Gosipnya Tyo gak makan garam, itu enggak mungkin karena orang butuh sodium. Saya luruskan sedikit. Memang benar, ngga bagus ngga makan garam sama sekali karena tubuh kita butuh sodium," kata Tyo Nugros, mengutip Instagran Matanajwa, Selasa 7 Februari 2023.

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Tyo menjelaskan, bukan tidak mengonsumsi garam dan micin sama sekali, melainkan membatasi jumlahnya. Tyo Nugros sudah lama menerapkan gaya hidup sehat termasuk soal makanan yang dikonsumsinya.

Dalam video yang viral, di mana Tyo sedang makan nasi goreng dan mengatakan bahwa makanan itu tidak mengandung MSG, Tyo menjelaskan bahwa pada hari itu asupan sodiumnya sudah mencukupi sehingga ia tidak membutuhkannya lagi di malam hari.

Tyo Nugros

Photo :
  • Instagram: Tyo Nugros

"Waktu itu Andra videoin. Ditanya 'makan apa malam ini?' Saya bingung, (jawab) nasi goreng. Tapi saya minta minyak sedikit, telor putihnya aja, ayam gak pakai kulit, gak pakai garam, gak pakai micin," jelas Tyo Nugros.

"Itu jam 7 jam atau 8 malam. Sebelumnya sudah masuk sodium di siang dan pagi. Jadi saya gak butuh lagi," ujarnya.

Menuruy Tyo Nugros, bagaimana penampilannya saat ini merupakan hasil dari pola hidup sehat yang sudah ia lakoni sejak muda. Bukan hanya membatasi makan garam dan MSG saja, tetapi Tyo juga selalu menerapkan makan makanan yang sehat lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya