Verrel Bramasta Bakal Nyaleg, Ingin Fokus ke Masalah KDRT

Verrell Bramasta.
Sumber :
  • Instagram @bramastavrl.

VIVA Showbiz – Aktor Verrel Bramasta menyatakan akan maju sebagai calon legislatif (caleg) dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang untuk daerah pilihan (dapil) Jawa Barat. Hal itu diungkap Verrell setelah diumumkan sebagai kader baru Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor DPP PAN, Kamis, 9 Februari 2023.

Edy Rahmayadi Sudah Daftar Cagub ke Tujuh Parpol, PAN: Ada Rekam Jejak yang jadi Acuan Kita

"Betul bahwa insya Allah aku akan ikut pemilihan legislatif di tahun 2024 nanti. Kebetulan mama juga akan mencalonkan lagi, untuk mama ini adalah periode ketiga dan untuk aku ini adalah pengalaman pertama," kata Verrel kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Kamis, 9 Februari 2023. Scroll selanjutnya ya.

Verrel mengatakan ada beberapa hal yang menjadi fokus utama dan program untuk diusung dalam Pileg 2024. Salah satunya terkait permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Berubah Sikap, KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Menurut Verrel, KDRT tidak hanya dialami ibu rumah tangga. Melainkan juga bisa terjadi pada ayah, anak, hingga kakek dan nenek di dalam suatu keluarga.

Verrell Bramasta Beli Mobil Mewah Untuk Ibu Tirinya, Harganya Mengejutkan

"Kalau ditanya misalnya program-program apa yang kira-kira bisa aku usulkan, tentu fokus aku ke milenial, ke generasi z dan juga ke ibu-ibu dan juga semua keluarga yang ada di Indonesia," ungkapnya.

"Selain anak-anak muda dan juga milenial aku seperti yang Om Eko bilang tadi ingin fokus ke masalah domestic violence alias KDRT dan jangan disalah artikan, KDRT itu artinya sangat luas, bisa terhadap anak-anak, sosok ayah, sosok ibu, kakek, nenek," sambung Verrel.

Verrell Bramasta dan Venna Melinda

Photo :
  • IG @bramastavrl

Dikatakan Verrel, anak-anak yang datang dari keluarga broken home biasanya tidak berani berbicara tentang apa yang mereka alami. Sebab, biasanya KDRT sering disebut sebagai aib hingga hal-hal yang memalukan bagi keluarga.

"Menurut aku sebagai anak yang datang dari keluarga broken home itu banyak sekali dan teman-teman aku yang mengalami hal sama yakni domestic violence, mereka tidak berani mengungkapkan atau berbicara apa yang mereka alami. Sebab satu, itu menjadi aib, dua hal yang memalukan untuk mereka atau seperti yang aku lihat mamaku adalah hal sangat traumatizing itu membuat orang trauma," bebernya.

Verrell berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan milenial dan anak jika mendapatkan kepercayaan publik untuk menjadi anggota legislatif nanti.

Verrell Bramasta

Photo :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

"Kalau aku diberikan kepercayaan sama masyarakat, hal-hal seperti itu yang akan aku perjuangan dan juga kesejahteraan milenial dan anak-anak muda supaya kita semua bisa sukses di usia muda dan diberikan kesempatan yang sama seperti orang-orang lain yang lebih dewasa atau yang berpengalaman," kata Verrell Bramasta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya