Kontrak BLACKPINK Segera Usai, Personelnya Bakal Solo Karier?

BLACKPINK
Sumber :
  • Twitter @ygent_official

VIVA Showbiz – Kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment akan berakhir pada Agustus 2023 ini. Kabar usainya kontrak tersebut menimbulkan pertanyaan apakah girl grup asal Korea Selatan tersebut akan memilih untuk tetap di agensi atau memilih jalur karier berbeda.

Potret Lisa Blackpink Diduga Ngedate Bareng Frederic ke Museum hingga Makan Es Krim

Pada Agustus 2023, kontrak eksklusif BLACKPINK dengan YG Entertainment akan resmi berakhir. Akibatnya, penggemar menunjukkan kekhawatiran besar tentang kemungkinan perpanjangan kontrak girl grup, meski tetap berharap untuk hasil yang positif.

Namun, outlet media Korea Sports World meyakini bahwa peluang untuk memperbarui kontrak keduanya cukup rendah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Lisa Blackpink Dirumorkan Berkencan dengan Putra Miliarder Prancis, Frederic Arnault

Blackpink

Photo :
  • Koreaboo

Hal itu menimbulkan 4 alasan mengapa BLACKPINK kemungkinan besar akan meninggalkan YG Entertainment. Berikut rangkumannya dikutip laman KBI Zoom.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Girlband Baru Potensial

Pada 1 Januari 2023, YG Entertainment mengumumkan bahwa girl grup baru mereka, BABYMONSTER, akan memulai debutnya tahun ini. Sejak saat itu, perusahaan telah merilis berbagai teaser dan trailer untuk mempromosikan BABYMONSTER

Mengenai hal ini, Sports World menunjukkan “tren” di tahun perpanjangan kontrak YG. Secara khusus, debut BLACKPINK dimulai pada tahun 2016, yang juga merupakan tahun ketika girl grup senior YG, 2NE1, memperbarui kontrak mereka.

Blackpink

Photo :
  • Instagram @blackpinkofficial

Akibatnya, YG tidak melanjutkan dengan 2NE1 dan malah bergabung dengan girl grup baru, BLACKPINK.

Demikian pula, tahun debut BABYMONSTER jatuh ke periode yang sama dengan berakhirnya kontrak BLACKPINK. Oleh karena itu, kemungkinan besar YG akan fokus pada girl grup baru ini, sementara BLACKPINK mungkin mengikuti langkah 2NE1 dengan keluar dari kontrak.

Faktor Usia

Selain itu, pasar idola saat ini semakin muda, dengan idola generasi ke-4 debut pada usia 13-14 tahun. Sementara itu, usia rata-rata BLACKPINK adalah 26,3 tahun, dengan Jisoo dan Lisa, yang tertua dan termuda, masing-masing berusia 28 dan 26 tahun pada tahun ini.

BLACKPINK

Photo :
  • Twitter @ygent_official

Karier Solo

Sports World juga menulis bahwa semua anggota BLACKPINK diakui untuk popularitas individu dan karir solo yang solid. Jisoo, Jennie, Rosé atau Lisa saat ini adalah pemegang berbagai kontrak iklan bernilai tinggi serta duta merek global.

Saat ini, Jisoo dan Jennie juga tetap aktif berakting, memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk bekerja di lapangan di masa depan. BLACKPINK juga bisa mengikuti jejak senior mereka, BIGBANG.

Lisa BLACKPINK

Photo :
  • Intagram @lalalalisa_m

Rute yang bisa dilalui BLACKPINK sama dengan rute yang dilalui BIGBANG sebelumnya.

Meskipun tidak ada pembaruan kontrak di masa depan dapat menjadi hal yang menakutkan, penggemar dapat menantikan perilisan album yang tidak melibatkan aktivitas promosi dari para anggota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya