Sosok Raja Muay Thai dari Thailand yang baru Menikah, Sempat Jadi Biksu Sebelum Mualaf

Raja Muay Thai Rodtang Jitmuangnon
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Sosok pria yang dikenal dengan julukan Raja Muay Thai dari Thailand tengah menjadi sorotan publik. Pria dengan nama Rodtang Jitmuangnon itu adalah seorang petarung ONE Championship Flyweight Muay Thai. 

Mulia Banget! Usai Belajar Islam, Pendeta Brian Siawarta Ingin Layani Umat Muslim

Dia menjadi populer belakangan ini karena memberikan kabar pernikahannya dengan seorang perempuan. Raja Muay Thai itu diketahui memutuskan untuk menjadi seorang muslim sebelum menikahi sang istri, Aida Looksaikongdin. 

Roodtang Jitmuangnon mengaku lewat akun Instagram pribadinya bahwa dia tidak akan pernah menyesali keputusannya untuk menjadi seorang mualaf karena dia bisa bahagia saat menikahi sang pujaan hati. 

Cerita Brian Siawarta Jadi Pendeta, Malah Pilih Belajar Agama Islam

Raja Muay Thai Rodtang Jitmuangnon

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Nikah adalah bukti cinta sejati. keikhlasan untuk saling menjaga selamanya bukan hanya di dunia ini Tapi sebuah kesepakatan untuk bersama..selamanya (aku hidupmu selamanya)," tulis Rodtang dalam unggahan Instagramnya.

Heboh Biskuit Keping Langka Bakal Hadir di Indonesia, Yuk Kenalan Sama Karakter Mew dari Pokemon

Di hari pernikahan itu, tampak Rodtang memakai baju muslim. Sontak saja foto tersebut menghebohkan publik. Saat akad nikah itu, Rodtang tampak memakai gamis pria. Penampilannya semakin lengkap karena memakai peci berwarna hitam. 

Sedangkan sang istri menggunakan gaun berpotongan A-line yang elegan dengan hijab. Wanita itu juga memakai selendang transparan. Mereka berkomitmen menjalin hubungan pernikahan sampai akhir hayat yang memisahkan. 

Meski keduanya sudah resmi menjadi pasangan suami istri, tapi tampaknya keduanya belum bisa berbulan madu. Hal ini karena Rodtang diketahui masih harus fokus menghadapi dua pertandingan besarnya terlebih dahulu. 

Raja Muay Thai Rodtang Jitmuangnon

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sementara itu, keputusan Rodtang menjadi mualaf sempat menuai sorotan publik. Hal ini karena dia sempat menjalani kehidupan sebagai seorang biksu pada Januari kemarin. Selama menjadi biksu, dia melakukan kebaikan dalam ajaran agama Buddha

Konsep ajaran agama Buddha yang sering ditemui di Thailand ini biasanya berupa persembahan diri dengan menjalani kehidupan suci sebagai biksu. Setelah itu, pria berusia 25 tahun ini mengonfirmasi bahwa dirinya mengikuti keyakinan sang istri. 

Diketahui, pria kelahiran tanggal 23 Juli 1997 itu mengawali kariernya sebagai atlet olahraga Muay Thai usai menjuarai ajang Kejuaraan MAX Muay Thai 125 lb tahun 2016. Dia menapaki dunia internasional melawan kickboxing Jepang Tenshin Nasukawa di Rise 125 di Tokyo. Kini, dia sukses sebagai petarung Muay Thai. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya