Gelar Kerajaan Baru Pangeran William dan Kate Middleton Telah Secara Resmi Disahkan

Pangeran William, Kate Middleton dan kedua anaknya di konser Natal
Sumber :
  • Page Six

VIVA Showbiz – Gelar Pangeran William dan Kate Middleton sebagai Prince and Princess of Wales atau Pangeran dan Putri Wales kini telah secara resmi disablan.

Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Hanya satu hari setelah kematian Ratu Elizabeth II, Raja Charles III memberikan pidato pertamanya sebagai raja Inggris. Dalam siaran televisi, penguasa baru itu mengumumkan bahwa putranya Pangeran William akan menjadi Pangeran Wales yang baru dan menantu perempuannya Kate akan menjadi Putri Wales.

Namun melansir People, gelar kerajaan baru itu diresmikan bulan ini, ketika Surat Paten disahkan oleh Great Seal of the Realm pada 13 Februari 2023. Pemberitahuan lengkap dari Kantor Kerjaan dicetak di The Gazette pada hari Jumat pekan lalu. 

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Kate Middleton dan Pangeran William.

Photo :
  • WWD.

Pengumuman itu berbunyi secara lengkap: "Sesuai dengan arahan Yang Mulia, Paten Surat RAJA telah melewati Great Seal of the Realm, tertanggal 13 Februari 2023 untuk memberitahuu Yang Mulia Pangeran William Arthur Philip Louis, Adipati Cornwall Rothesay dan Cambridge. , Earl of Carrick dan Strathearn, Baron of Renfrew, Baron Carrickfergus, K.G., K.T., Lord of the Isles dan Prince and Great Steward of Scotland, PRINCE OF WALES dan EARL OF CHESTER."

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Pangeran William dan Kate diberi gelar Duke dan Duchess of Cambridge oleh Ratu Elizabeth pada hari pernikahan mereka pada tahun 2011. Ketika mereka diproklamasikan sebagai Duke dan Duchess of Cambridge, pasangan itu secara bersamaan menjadi Earl dan Countess. dari Strathearn serta Baron dan Baroness of Carrickfergus, meskipun gelar tersebut lebih jarang digunakan.

Segera setelah kematian Ratu Elizabeth, akun Twitter dan Instagram William dan Kate diperbarui untuk menyatakan bahwa mereka milik "Duke dan Duchess of Cornwall dan Cambridge," karena gelar Duke of Cornwall secara tradisional dipegang oleh putra tertua dari keluarga tersebut, memerintah raja Inggris, dengan istrinya mengambil gelar Duchess. 

Pangeran William dan Kate juga menjadi Duke dan Duchess of Rothesay, gelar yang sebelumnya digunakan oleh Charles dan Camilla, diterapkan saat mereka berada di Skotlandia.

William dan Kate mempertahankan gelar Cambridge mereka. Namun, gelar Pangeran Wales tidak otomatis dan harus diberikan oleh raja.

Instrumen hukum yang dikenal sebagai paten surat adalah dokumen terbuka dari raja yang digunakan untuk mengungkapkan keinginan penguasa, seperti "untuk memberikan jabatan atau membuat gelar kebangsawanan baru,” menurut Royal Collection Trust

Sekarang, surat paten yang membuat Pangeran William sang Pangeran Wales melewati Segel Besar Kerajaan.

Raja Charles dan permaisuri Camilla memimpin kebaktian Natal Keluarga Kerajaan

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Bersamaan dengan menjadi Pangeran Wales, surat paten tersebut juga memutuskan bahwa William diberikan gelar Earl of Chester. Itu otomatis menjadikan Kate sebagai Countess of Chester.

Charles, sekarang berusia 74 tahun, baru berusia 3 tahun ketika ibunya, Ratu Elizabeth, naik takhta. Dia tidak secara resmi dinyatakan sebagai Pangeran Wales sampai dia berusia 9 tahun, dan Penobatan Pangeran Wales, ketika Charles diperkenalkan kepada orang-orang Welsh sebagai pangeran mereka, berlangsung di Kastil Caernarfon pada tahun 1969 ketika Charles berusia 20 tahun.

Upacara seperti itu diperkirakan tidak akan dilakukan untuk Pangeran William, tetapi dia kemungkinan akan berperan dalam penobatan Raja Charles pada 6 Mei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya