Profil Artis Ira Riswana, Ibu dari Pengemudi Mercy yang Tabrak Pelajar Hingga Tewas

Ira Riswana.
Sumber :
  • Youtube APODTIK

VIVA Showbiz – Nama artis Ira Riswana tengah ramai diperbincangkan publik seiring dengan kasus kecelakaan yang menewaskan seorang pelajar. Hal ini karena pengemudi mobil mewah Mercedes-Benz berinisial MMI yang menabrak pelajar SMA itu adalah anaknya. 

Tamara Bleszynski Ungkap Kerinduan Pada Anak, Takut Dilupakan

Kini, Ira Riswana saat ini sedang mengurus masalah sang anak di Polres Metro Jakarta Selatan. Dia juga sempat membantah bahwa sang anak kabur usai menabrak sepeda motor yang ditumpangi oleh Bayu dan Syamil tersebut. 

Menurut kabar terkini, Bayu selamat dalam insiden tersebut tapi dalam kondisi kritis. Sementara Syamil meninggal dunia di lokasi kejadian. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut berikut ulasan tentang profil Ira Riswana yang dilansir dari berbagai sumber. 

Ternyata Ibu Rumah Tangga Berisiko Lebih Tinggi Alami Stress Dibanding Wanita Pekerja

Sempat Menjadi Juara Gadis Sampul 1994

Ira Riswana

Photo :
Jadi Juragan Kontrakan, Haji Bolot Berangkatkan Haji dan Belikan Rumah untuk Saudara-saudaranya

Ira Riswana terjun ke dunia hiburan usai menjadi juara 1 Gadis Sampul 1994. Ia menyingkirkan 13 finalis Gadis Sampul. Finalis lainnya adalah mendiang Egidia Savitri Dewayani, artis sekaligus presenter yang meninggal pada 2013 lantaran stroke dan aktris Ine Dewi Indrayani.

Saat itu, usia Ira Riswana baru menginjak 16 tahun dengan rambut cepaknya, perempuan bernama Ira Rayani Riswana itu berhasil memikat juri lewat ekspresi wajah yang segar dan ceria saat berada di depan kamera. Ia saat itu terkenal dengan gaya tomboy sehingga banyak dipilih juri. 

Berseteru dengan Ali Budimansyah

Ira Riswana

Photo :
  • Facebook Ira Riswana Shamira

Ia kemudian menikah dengan pebasket nasional, Ali Budimansyah. Tapi sayang, pernikahan itu tidak berlangsung lama dan dipenuhi konflik sampai berakhir di PN Cibinong tahun 2002. Masa konflik itu membuat namanya banyak diperbincangkan oleh publik hingga memutuskan berhenti dari dunia hiburan. 

Setelah bercerai, Ira langsung memulai hidup baru dengan Abu Bakar yang saat itu masih berpangkat Ajun Komisaris. Mereka memiliki empat anak adalah sesuatu yang tidak mudah sampai akhirnya Ira kembali ke dunia hiburan. Setelah karier sang suami menanjak, dia kembali menarik diri dari dunia hiburan. 

Pernah Menjadi Perias Jenazah

Ira Riswana.

Photo :
  • Youtube APODTIK

Karakter tomboy yang dimiliki Ira memang sangat melekat di tubuhnya. Namun, wanita kelahiran 1977 itu juga pernah banting setir menjadi seorang perias jenazah. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk menikah dengan seorang perwira polisi bernama AKBP Abu Bakar Tertusi. 

Kunci Media Sosial

Ira Riswana

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Ira Riswana saat ini mengunci akun media sosial Instagram dan TikTok. Ia tidak ingin membiarkan warganet menyerangnya usai sang anak menabrak orang sampai tewas. Akun Instagram yang bernama @irariswanareal sengaja dikunci dengan alasan privasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya