Terungkap, Biaya Fantastis Pernikahan Lee Seung Gi dan Lee Da In

Lee Seung Gi dan Lee Da In.
Sumber :
  • Instagram @leeseunggi.official dan @xx__dain

VIVA Showbiz – Lee Seung Gi dan Lee Da In sah menjadi pasangan suami istri pada 7 April 2023 lalu dan membuat para penggemar penasaran dengan setiap detail acara pernikahannya. Pesta meriah nan romantis itu dihadiri oleh sejumlah selebriti terkenal mulai dari para idol seperti beberapa anggota Super Junior dan Seventeen, hingga aktor terkenal seperti Lee Dong Wook.

5 Potret Keharmonisan Keluarga Shin Tae-yong dan Istri Cantiknya yang Bak Artis Korea

Setelah acara sukses digelar, orang dalam industri hiburan Korea Selatan mengungkapkan rincian biaya yang dikeluarkan oleh kedua sejoli tersebut.

Lee Seung Gi dan Lee Da In.

Photo :
  • Koreaboo.
Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Kedua selebritas ini menikah di sebuah hotel mewah, Grand InterContinental Seoul Parnas, dan membuat aula pernikahan seglamor mungkin, dengan lengkungan bunga yang cantik dan lorong berjajar bunga, lampu gantung berkilauan, hingga pencahayaan yang menyorot hanya pada pasangan itu.

Melansir Koreaboo, orang dalam industri merinci biaya acara mewah tersebut, dengan perkiraan bahwa upacara pernikahan pasangan itu menelan biaya lebih dari 100 juta KRW (sekitar Rp1,13 miliar).

Sebelum Umumkan Putus, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Sempat Bersitegang?

Aula pernikahan hotel tersebut dapat menampung maksimal 940 tamu, dan diperkirakan pasangan selebritas itu memiliki sekitar 700 tamu yang hadir termasuk para artis dan keluarga kedua mempelai. Biaya minimum untuk memesan Grand Ballroom adalah 100 juta KRW.

Pasangan pengantin ini menjamu tamu mereka dengan pilihan makanan mewah, mulai dari lobster kukus, tenderloin daging sapi panggang bergaya Hong Kong, hingga mi pernikahan dan kue apel mangga.

Menu makanan juga mencakup Buldojang yaitu hidangan mewah yang terkenal di Asia sebagai “Buddha’s Delight”. Hidangan ini merupakan variasi dari sup sirip hiu yang dianggap sebagai makanan paling lezat.

Berdasarkan menu, tampaknya pasangan tersebut memilih paket hidangan utama dari yang ditawarkan dengan harga mencapai 300.000 KRW (sekitar Rp3,3 juta) per orang. Dengan sekitar 700 tamu undangan, maka harga makanan diperkirakan menelan biaya minimal 130 juta KRW (sekitar Rp1,46 miliar).

Lee Seung Gi dan Lee Da In.

Photo :
  • Soompi

Dekorasi bunga juga memenuhi ruangan dan menambahkan sentuhan elegan pada upacara berharga itu dengan harga sekitar 19,0 juta KRW (sekitar Rp214 juta) hingga 23,0 juta KRW (sekitar Rp259 juta).

Pasangan itu juga membayar biaya "penyelenggaraan" untuk menjalankan upacara, yang menelan biaya sekitar 4,40 juta KRW (sekitar Rp49 juta).

Selain itu, disebutkan juga adanya biaya menyiapkan souvenir pernikahan yang diperkirakan telah menghabiskan hampir 200 juta KRW (sekitar Rp2,25 miliar) untuk hari istimewa mereka.

Sehingga berdasarkan rincian yang disebutkan di atas, total pengeluaran untuk pernikahan Lee Seung Gi dan Lee Da In berkisar 457,4 juta KRW atau sekitar Rp5,17 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya