Ahmad Dhani Disebut Sombong, Ari Lasso: Gue Keluar Dewa 19 Makin Besar

Ari Lasso
Sumber :
  • Instagram @ari_lasso

VIVA Showbiz –  Ari Lasso dan Ahmad Dhani memiliki hubungan pertemanan yang  erat sejak pertama kali grup musik Dewa 19 muncul di dunia hiburan Tanah Air. Meski telah keluar dari Dewa 19, namun Ari Lasso dan Ahmad Dhani masih kerap saling melempar candaan lantaran kedekatan keduanya yang terjalin begitu baik mengenai dunia musik yang telah diselami mereka sejak lama.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Dalam sebuah cuplikan video yang diambil dari akun YouTube Vindes, Ari Lasso hadir sebagai bintang tamu. Kala itu, pelantun Hampa tersebut menuturkan bagaimana momen kedekatannya dengan mantan suami Maia Estianty itu mengenai kesuksesan Ari Lasso di kancah musik Indonesia. Diakui Ari Lasso, gaya Ahmad Dhani begitu khas dengan cara bicaranya yang terkesan sombong. Scroll lebih lanjut ya.

"Tapi dia (Ahmad Dhani) sombong kan, dia bilang 'Ari Lasso kalau enggak gue ajak (di Dewa 19), jadi apa?'," ujar Ari Lasso.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Tak diambil hati, Ari Lasso justru memberi balasan telak kepada Ahmad Dhani dengan jawaban singkat namun jelas. Menurutnya, Dewa 19 tak akan dikenal khalayak ramai bila bukan diawali dari suara khasnya sebagai vokalis.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

"Ya gue bisa bilang 'Kalau penyanyi Dewa pertama bukan gue, juga enggak jadi apa-apa'," kenang Ari Lasso.

Diakui Ari Lasso, kenangannya pertama kali diajak Ahmad Dhani untuk bergabung dengan Dewa 19 masih begitu lekat di memori. Saat itu, Ahmad Dhani membuatnya bingung lantaran begitu mempercayainya sebagai vokalis Dewa 19. Namun, keduanya justru saling melempar candaan yang membuat Vincent dan Desta ikut tertawa.

Tak berhenti di situ, Vincent masih mengulik dengan mempertegas ucapan Ari Lasso beberapa waktu lalu mengenai kesuksesan Dewa 19. Menurut Vincent, Ari Lasso saat itu menyebut kesuksesan Dewa 19 bermula dari andilnya sehingga harus bersyukur dengan kehadirannya sebagai vokalis mau pun skandal kasus narkoba yang membuat Ari Lasso didepak dari band tersebut.

Aril Lasso

Photo :
  • IG @ari_lasso

"Gue kemarin dengar lo ngomong mas, 'Dewa harus berterima kasih sama gue'," ucap Vincent

"Iya, karena setelah gue keluar, Dewa lebih besar," candanya disambut tawa.

Sebelumnya diberitakan, kisruh royalti sesama musisi Ahmad Dhani dan Once Mekel kian panas. Setelah melarang Once Mekel membawakan lagu Dewa 19, kini mantan suami Maia Estianty itu menantang Once Mekel menunjukkan bukti laporan dari bayaran royalti lagu yang menurutnya tak pernah diterima sepeser pun.

"Coba dong Once buktiin laporannya dari tahun 2010 nyanyi lagu dewa sampai sekarang, buktinya mana? Kasih ke gua! Berapa yang gua terima duitnya? Nah, itu boleh ditanyain nanti ke Once. 'Mas Once punya laporannya nggak?'," kata Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Ayah tiga anak itu menegaskan, lagu-lagu ciptaannya dan personel Dewa 19 lainnya, Andra, kerap dinyanyikan tanpa adanya ijin dari pihak Event Organizer yang mengundang Once Mekel. Seolah geram dengan sikap semena-mena mantan rekan musisinya itu, Ahmad Dhani meminta laporan rinci dari pembayaran yang sudah diklaim pihak Once Mekel.

Lebih dalam, Ahmad Dhani membeberkan bahwa sejak tahun 2010 silam, Once sudah meminta keluar dari Dewa 19 tanpa alasan. Menambah kegeramannya, Ahmad Dhani merasa ia dan Andra dibohongi oleh Once yang terus menerus menerima pekerjaan sembari menyanyikan lagu-lagu yang bukan ciptaannya.

"Dari 2010 ketika dia menyatakan keluar dari dewa 19 tanpa alasan tapi tetap nyanyi lagu dewa di mana mana. Saya sama andra itu bahasanya jawanya ngaplo (bengong tanpa paham apa-apa). Sampai akhirnya ada reuni di 2016, Ari Lasso bikin acara, ngajak Once," tuturnya.

"(Dewa 19) Nggak ada job desk tapi Once jalan terus menyanyikan lagu Dewa 19," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya